Minggu , September 19 2021

Hasil Tes Calon Sekdaprov Riau Masih Diproses di BKN


Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau, masih menunggu hasil proses penilaian calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, dari pemerintah pusat melalui asesor yang ditunjuk oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah 6 calon Sekda menjalani tes kompetensi manajerial dan sosial kultural di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XII, kemudian untuk seleksi pejabat eselon I, harus juga dilakukan oleh tim asesor dari pemerintah pusat dalam hal ini BKN.

“Hasilnya belum kita terima, masih menunggu hasil tes oleh asesor dari BKN. Kalau nilainya sudah keluar baru kita bisa menentukan hasilnya. Selanjutnya tim Pansel yang akan menentukan lulus atau tidak lulusnya,” kata Ikhwan, Rabu (5/5/2021).

Dijelaskan Ikhwan, sesuai dengan aturan yang berlaku dalam penilaian oleh asesor BKN, masing-masing calon akan ada peniliannya, diantaranya, memenuhi syarat (MS), masih memenuhi syarat (MMS), dan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Jika pansel mementukan ada yang tidak lulus berarti itu tidak memenuhi syarat. Tapi nanti semua tergantung dari Pansel, besok kita tanyakan ke BKN untuk hasil penilaian. Dari asesor itu penilainnya MS, MMS dan TMS, bisa saja yang tidak memenuhi syarat tidak lulu, tergantung Pansel layak atau tidak layaknya,” ungkapnya.

Dijelaskan Ikhwan, setelah menjalani tes kompetensi manajerial dan sosial kultural selesai dilakukan. Maka untuk tes selanjutnya baru akan dilakukan oleh tim Pansel yang telah dibentuk didaerah. Untuk hasil tes kompetensi manajerial dan sosial kultural akan diumumkan pada 10 Mei nanti.***

Sumber: MCR

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: