Jumat , Oktober 29 2021

Heboh Benda Misterius Jatuh di Situbondo, LAPAN: Mungkin Balon Udara

benda misterius jatuh di Situbondo.

Situbondo (Riaunews.com) – Sebuah video viral memperlihatkan benda misterius yang jatuh di perairan Situbondo. Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) menduga benda yang jatuh merupakan balon udara.

“Gambarnya tidak jelas. Balon udara jatuh bisa jadi, karena jatuhnya vertikal,” ujar Kepala LAPAN Thomas Djamaludin saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (22/5/2021).

Thomas tidak yakin benda yang jatuh di perairan Situbondo berasal dari antariksa. Pasalnya, posisi jatuh benda misterius tersebut tegak lurus.

“Saya tidak (tahu) objek di foto tersebut. Benda jatuh (dari) antariksa sangat jarang yang jatuh tegak lurus seperti itu,” terangnya.

LAPAN sendiri, lanjut Thomas masih belum menerima laporan terkait jatuhnya benda misterius itu. “Saya tidak tahu, objek silinder itu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video viral memperlihatkan sebuah benda misterius jatuh di perairan Situbondo. Belum diketahui benda apa itu.

Video viral itu salah satunya diunggah akun YouTube Masfuk Mubarok. Video berdurasi 40 detik itu memperlihatkan sebuah benda lonjong berwarna hitam meluncur turun ke perairan Situbondo. Benda misterius itu terlihat beberapa detik sebelum akhirnya tercebur.

Kapolsek Jangkar AKP Moh Fauzan membenarkan adanya benda misterius yang jatuh di perairan Situbondo tersebut. Fauzan mengatakan penampakan benda jatuh itu terjadi pada Jumat (21/5) sore menjelang petang.

“Kejadian kemarin sore. Tepatnya di Pantai Banongan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus,” ujar Fauzan kepada detikcom, Sabtu (22/5/2021).

Sumber: Detik

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: