Senin , Juni 21 2021

Imam Masjid Baitul Ar’sy Maafkan Pelaku Penganiayaan

Polisi amankan pelaku penganiayaan pada Imam Masjid Baitul Ar’sy.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Imam Masjid Masjid Baitul Ar’sy, Zuhri Ashari, telah memberikan maaf kepada pelaku penganiayaan atas dirinya oleh seorang pria berinisial DA (41).

Diberitakan sebelumnya, pelaku secara tiba-tiba melakukan pemukulan terhadap korban di saat korban sedang mengimami jemaah shalat subuh pada Jumat (7/5/2021) pagi.

“Jadi tadi keluarga korban meminta maaf kepada saya, dan saya juga telah memaafkan pelaku. Tadi juga udah dibuat surat perdamaiannya,” ucap Zuhri, Jumat (7/5/2021).

Zuhri juga tidak menuntut pelaku ke hukum pidana maupun hukum perdata, namun Zuhri lebih memilih untuk memaafkan perbuatan pelaku.

“Saya tidak mau masalah ini jadi besar saja, lebih baik saya memaafkan perbuatan pelaku terhadap diri saya, apalagi pelaku juga mengalami gangguan kejiwaan,” lanjutnya.

DA (41), pelaku penganiayaan ternyata memiliki riwayat dirawat di sakit jiwa berdasarkan bukti yang dibawa keluarga pelaku kepada pihak kepolisian beserta korban.

Berdasarkan keterangan keluarga pelaku, ia juga masih menjalankan tes penyembuhan sakit jiwa selama satu bulan sekali.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: