Sabtu , Juni 19 2021

Jalan Riau-Sumbar yang Tertutup Longsor di Rantau Berangin Sudah Bisa Dilalui

Jalan Lintas Riau-Sumbar longsor di KM 77, Desa Rantau Berangin, Kampar. (Foto: Tribunnews)

Bangkinang (Riaunews.com) – Material longsor yang sempat menutupi jalur utama Riau-Sumatera Barat di kawasan Rantau Berangin, Kabupaten Kampar pada Jum’at (7/5/2021) sore, saat ini sudah dibersihkan dan kembali bisa dilewati kendaraan.

“Jalur sudah bersih dan sudah bisa dilewati kendaraan,” ucap Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga AKP Angga Wahyu Prihantoro, Jumat (7/5) pukul 23.00 WIB.

Longsor yang terjadi pada Jum’at sore tersebut hampir menutupi seluruh badan jalan tepatnya di KM 77. Material longsor terdiri dari tanah, batu, serta pepohonan.

Melansir Cakaplah, sebagian pengendara memutar balik kendaraannya dan memilih jalur alternatif masuk dari simpang Citra Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten yang jalannya tembus ke Desa Silam, Kecamatan Kuok.

Walaupun kejadian ini pada hari kedua pembatasan moda transportasi sebagai akibat adanya larangan melakukan mudik dari pemerintah, namun kendaraan yang terjebak cukup banyak. Mayoritas terdiri dari pickup pengangkut barang kebutuhan harian dan truk-truk pengangkut barang-barang lainnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: