Kamis , September 23 2021

Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Presiden Joko Widodo saat meninjau progres pengerjaan tol Pekanbaru-Bangkinang yang merupakan bagian dari ruas tol Pekanbaru-Padang.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tiba di Pekanbaru, Presiden Joko Widodo, bersama Gubernur Riau Syamsuar, langsung meninjau progres pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai, di Kabupaten Kampar, pukul 09.20 WIB, Rabu (18/5/2021).

Setelah meninjau progres pembangunan tol Pekanbaru-Dumai, Presiden berharap pembangunan berjalan terus hingga mencapai Padang, Sumatra Barat. Dimana saat ini pembangunan hampir selesai di ruas tol Pekanbaru-Bangkinang yang mencapai 40 Kilometer.

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatra, di Ruas Dumai Pekanbaru, dan ini berada di Sirip Pekanbaru-Bangkinang nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 Kilometer,” ujar Presiden.

Dijelaskan Presiden, dengan selesainya pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, hingga sampai ke Padang, bisa meningkatkan perekonomian dengan semakin banyaknya angkutan barang, dan orang yang melalui Trans Sumatra.

“Kita harapkan progresnya makin hari makin panjang, dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat,” kata Presiden.

Tidak hanya di tingkat Nasional, Presiden menyampaikan, dengan meningkatnya pembangunan ini bisa memberikan daya saing dengan negara-negara lain. Produk yang ada di Nasional bisa menjadi tinggi dan mampu bersaing.

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain, dan produk-produk yang ada di baik di Provinsi Riau dan di Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama daya saing yang dimiliki negara-negara lain,” tutup Presiden.

Usai meninjau progres jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Presiden bersama Gubernur dan rombongan langsung menuju Gedung daerah, Pekanbaru untuk memberikan arahan kepada Bupati dan Wali Kota, terkait penanganan COVID-19.

Selanjutnya, Presiden juga akan menyempatkan diri untuk menyaksikan vaksinasi massal bagi warga Pekanbaru di Gor Remaja Pekanbaru.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: