Rabu , September 22 2021

Kabur Saat Digiring Petugas, 3 Pelaku Curanmor Dapat ‘Hadiah’ Timah Panas di Kaki

Polisi melakukan tembakan terarah ke kaki pada pelaku kejahatan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. (Foto: ilustrasi)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim Opsnal Polsek Tampan berhasil meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor milik korban di sebuah cafe di Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, saat dilakukan penangkapan, tiga pelaku berusaha melarikan diri namun petugas langsung memberikan tembakan sebagai tindakan tegas terukur.

“Ketiga pelaku atas nama Andrika, Rio dan Irwansyah, ditangkap di tempat berbeda di Jalan Bangun Karya dan Jalan Taskurun,” ucap Nandang, Rabu (26/5/2021).

Penangkapan terhadap tiga pelaku berdasarkan laporan dari korban. Pada saat itu, korban yang hendak pulang di sebuah cafe melihat sepeda motor yang ia parkirkan sudah tidak ada lagi.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil menemukan pelaku bernama Irwansyah dan Andrika di Jalan Bangun Karya.

Setelah dilakukan pengembangan kembali, petugas kembali berhasil menangkap pelaku bernama Rio di Jalan Taskurun.

“Setelah ketiga pelaku ini berhasil ditangkap, petugas kembali melakukan penyelidikan terhadap penadah sepeda motor tersebut, namun ketika di perjalanan mencari pelaku penadah, ketiga pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas,” ungkapnya.

Melihat ketiga pelaku hendak berusaha melarikan diri dan melawan, petugas memberikan tembakan di kaki ketiga pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari penangkapn tersebut diantaranya, satu unit sepeda motor, lima plat nomor kendaraan, empat anak kunci T, serta dua kunci kontak sepeda motor.

“Dari hasil interogasi, mereka sudah beraksi melakukan curanmor sebanyak 7 kali di wilayah Kota Pekanbaru. Mereka menjual sepeda motor curian seharga Rp2 Juta hingga Rp3,7 Juta,” pungkasnya.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: