Rabu , Juli 28 2021

Kapolres Kampar Tegaskan Tak Ada Kendaraan Tertimpa Material Longsor

Sebuah mobil dinas terlibat kecelakaan. (Foto: Cakaplah)

Bangkinang (Riaunews.com) – Terkait beredarnya informasi di media sosial yang menyatakan bahwa ada dua kendaraan yang tertimpa material longsor di KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar, wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar pada Jumat (7/5/2021) sore, Polres Kampar menyebut informasi itu tidak benar.

Hal itu disampaikan Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid dalam rilisnya kepada media, Sabtu (8/5/2021).

Kapolres menyatakan bahwa informasi tersebut tidaklah benar. Menurut Kholid, foto kendaraan dimaksud yang beredar di media sosial, menunjukkan satu unit kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova berplat merah BM 1185 A yang terjungkal dan satu unit truk Fuso warna oranye.

Setelah diselidiki ternyata kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota, Sumbar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa beberapa saat setelah terjadinya longsor di Kampar, Kapolres Kampar bersama Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Bangkinang Barat langsung menuju lokasi, mengkoordinir upaya penanganan longsor ini bersama pihak PUPR Provinsi Riau dan BPBD Kampar.

Berkat kerja keras semua tim yang terlibat dalam penanganan longsor ini, sebelum tengah malam semua material longsor yang menutup badan jalan, berhasil dibersihkan sehingga lalulintas normal kembali.

Juga disampaikan Kapolres Kampar bahwa tidak ada korban dalam peristiwa longsor pada Jumat sore kemarin di KM 77 Jalan Lintas Riau Sumbar, baik kendaraan maupun manusia.

“Sejak pukul 23.00 WIB Jumat malam, arus lalulintas sudah normal dan bisa dilalui kendaraan dari kedua arah,” jelas Kapolres Kampar.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: