Minggu , Mei 9 2021

Kembali Menang Atas PSG, Manchester City Lolos ke Final Liga Champions

Manchester City melaju ke partai final Liga Champions usai mengalahkan PSG dengan agregat 4-1. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, di leg pertama yang berlangsung di Paris, The Citizen juga keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1, sehingga wakil Premier League Inggris melenggang ke pantai puncak dengan unggulan agregat 4-1.

Di babak pertama, tuan rumah Man City unggul 1-0 berkat gol Riyad Mahrez di menit ke-11 yang memanfaatkan rebound dari tembakan Kevin de Bruyne.

Meski unggul, Man City tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-53 Phil Foden memiliki kans menambah keunggulan Man City setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Navas. Tetapi, gelandang asal Inggris itu lebih dahulu dalam posisi offside.

Satu menit berselang, Foden kembali membuat lini pertahanan Les Parisiens waswas setelah tendangan jarak jauhnya bisa ditepis Navas.

Tidak ingin terus ditekan, PSG melakukan serangan balik. Tim tamu bisa saja mencetak gol penyeimbang jika Neymar tidak terlalu terobsesi membobol gawang Man City.

Neymar jadi motor serangan balik PSG di menit ke-55. Akselerasinya bisa sampai kotak penalti Man City. Akan tetapi, Neymar memilih melepaskan tembakan yang akhirnya diblok Oleksandr Zinchenko dibanding mengoper kepada Angel Di Maria yang dalam posisi tidak terkawal pemain lawan.

Mahrez mencetak gol keduanya pada laga tersebut guna membawa Man City menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-64.

Gol kedua Manchester Biru itu kembali tercipta lewat proses serangan balik dan dari sisi kiri. Setelah melakukan operan satu-dua dengan De Bruyne, Phil Foden melepaskan umpan mendatar ke sisi kanan yang langsung disambut dengan sontekan kaki kiri Mahrez yang tidak terjaga bek lawan.

PSG harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-67 setelah Angel Di Maria dikartu merah wasit Bjorn Kuipers.

Di Maria emosi usai diprovokasi Fernandinho. Saat hendak mengambil bola di sisi lapangan, Di Maria menginjak kaki Fernandinho.

Mahrez hampir mencetak hattrick pada menit ke-74. Hanya saja, tendangan winger asal Aljazair itu masih membentur Marquinhos.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Man City. Ruben Dias dan kawan-kawan menggempur habis-habisan pertahanan PSG.

Di menit ke-78, tendangan kiri Foden membentur tiang, sesaat kemudian giliran sepakan De Bruyne yang menyamping tipis di sisi kanan gawang PSG.

Neymar gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas di menit injury time. Sepakan bintang asal Brasil itu masih jauh dari gawang Ederson. Man City menang 2-0 atas PSG dan lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: