Minggu , Desember 5 2021

Klarifikasi Bipang Jokowi, Fadjroel Rachman Malah Jadi Bulan-bulanan Warganet, Termasuk dari Denny Siregar

Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman.

Jakarta (Riaunews.com) – Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadroel Rachman, jadi bulan-bulanan warganet atas usaha klarifikasi yang dilakukannya terkait ucapan Bipang Ambawang yang diucapkan bosnya.

Melalui akun media sosial, Fadjroel menyebut bahwa yang dimaksud Jokowi sebenarnya adalah Jipang, cemilan dari beras.

“Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang,” cuitnya melalui akun @fadjroeL, Sabtu (8/5/2021).

Tak lama kemudian Fadroel kembali mentweet, kali ini menyebut Bipang atau Jipang yang merupakan makan dari beras dan gula khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Ini Bipang (atau Bepang atau Jipang) yang saya kenal di kampung saya Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bipang Kalimantan makanan dari beras dengan gula, makanan saya dari kecil hingga sekarang kalau pulang kampung. Idul Fitri 1442 H ini #TidakMudik lagi ~ #BungFADJROEL #Bipang,” lanjut Fadjroel.

Namun, upaya mantan aktivis tersebut malah mendapat serangan dari warganet, termasuk dari pihak-pihak yang selama ini ‘satu klub’, seperti pegiat media sosial yang terkenal pro Jokowi, Denny Siregar.

“Lha jelas2 bipang ambawang ya babi panggang, ngapain dihalus2in pake jipang segala,” cuit Denny melalui akun DennySiregar7.

Warganet yang lain malah mengingatkan Fadjroel tentang cuitan lamanya pada Juni 2012 silam yang berbunyi, “Pidato sampahpun dari mulut penguasa tetap menjadi kebenaran bagi para pemujanya `#saveRI”.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: