Jumat , Juli 30 2021

Liverpool Datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig

Liverpool rekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool resmi merekrut bek Ibrahima Konate dari RP Leipzig dengan menebus klausul pelepasan sebesar 36 juta poundsterling, atau senilai Rp729 miliar.

Daily Mail melansir, bek asal Prancis berusia 22 tahun itu telah menyetujui kontrak jangka panjang dengan Liverpool mulai 1 Juli 2021, setelah dinyatakan lolos tes medis.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berusaha memperkuat benteng pertahanan mereka setelah musim lalu kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Penandatanganan Konate merupakan investasi pertama Liverpool setelah kompetisi Liga Inggris 2020/2021 berakhir.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool,” kata Konate di situs resmi klub.

“Ini merupakan momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga. Saya juga sangat menantikan bertemu dengan rekan setim, staf, dan memulai babak baru ini,” tambahnya.

Saat ini Konate sedang fokus membela timnas Prancis di Piala Eropa U-21. Setelah turnamen tersebut rampung, Konate akan segera gabung The Reds.

“Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tetapi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang telah bekerja sama dengan saya di sana, para pelatih, rekan satu tim saya, staf, dan terutama para suporter,” ujarnya.

Jurgen Klopp juga mengaku senang bisa mendatangkan pemain dengan kualitas dan potensi luar biasa ke Anfield untuk memperkukuh lini belakang mereka musim depan.

“Saya sangat senang kami bisa menambahkan pemain dengan kualitas seperti Ibrahima ke skuad kami dan dia adalah seseorang yang sudah lama saya kagumi, sejak pertama kali menyadari potensinya ketika dia di Sochaux.”

Musim depan, tim Merseyside berhak tampil di Liga Champions setelah berhasil menembus posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: