Sabtu , Juni 19 2021

M Noer Dinilai Kerja Tak Serius, Dewan Minta Wali Kota Pekanbaru Evaluasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, ia melihat belum adanya keseriusan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, Kadiskes juga beberapa kali tidak hadir saat diundang rapat oleh DPRD Kota Pekanbaru.

“Informasi yang saya dapatkan dari teman-teman komisi tidak pernah hadir. Ujung tombak adalah Diskes, tentu ini menjadi atensi dari seluruh dewan ke Pemko. Dan permintaan kawan-kawan untuk mengevaluasi Kadiskes,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dalam rapat paripurna ketiga masa sidang ketiga, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri meminta Wali Kota Pekanbaru untuk mengevaluasi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

“Beliau gagal dan tidak serius dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini buktinya, Ranperda disahkan, tapi beliau tidak datang,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga mengatakan, Kadiskes harus sadar betapa pentingnya Ranperda penanganan Covid-19 ini. Terlebih lagi sejak dua pekan belakangan, pertumbuhan Covid-19 di Pekanbaru bertambah sangat drastis dan membuat Pekanbaru kembali ke dalam zona merah.

“Bukan kewenangan saya untuk mengganti, tapi dalam sidang paripurna ini saya minta pemerintah kota untuk mengevaluasi M Noer. Luar biasa, tidak ada aksinya bagaimana bisa mengerem atau menekan Covid-19,” pungkasnya.***

 

Sumber: Riauonline

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: