Senin , Juni 21 2021

Manchester United Menang 3-1 atas Aston Villa, Pesta Juara Manchester City Kembali Tertunda

Manchester United petik kemenangan 3-1 atas Aston Villa.

Birmingham (Riaunews.com) – Manchester United sukses memetik kemenangan 3-1 saat menghadapi Aston Villa dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Ahad (9/5/2021) malam WIB.

Kemenangan Setan Merah di lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-35 ini menunda pesta juara tetangga mereka, Manchester City.

Babak Pertama

Man United memulai pertandingan dengan baik. The Red Devils hampir mengubah kedudukan di papan skor pada menit keenam, tetapi kiper Villa, Emiliano Martinez, mampu menahan sepakan Marcus Rashford.

Man United mendapatkan beberapa peluang lagi setelahnya, tetapi tidak juga berbuah gol. Petaka untuk Man United terjadi pada menit ke-24 saat Bertrand Traore mencetak gol indah untuk Villa.

Paul Pogba dkk berusaha untuk menyamakan kedudukan secapat mungkin. Akan tetapi, Villa bertahan dengan baik untuk melindungi keunggulan mereka.

Hingga akhir babak pertama, Man United tetap tertinggal 0-1 dari Villa. Keadaan ini tidak bagus untuk Man United karena Man City akan resmi jadi juara Liga Inggris musim ini jika The Red Devils kehilangan poin di kandang Villa.

Babak Kedua

Man United langsung menggebrak pada awal babak kedua. The Red Devils mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui penalti Bruno Fernandes.

Selang empat menit, Mason Greenwood membawa Man United berbalik unggul 2-1 atas Villa. Gol itu membuat Man United menjadi lebih agresif demi mencetak gol ketiga sekaligus memastikan kemenangan pada malam ini.

Sementara itu, Villa pun berupaya untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tuan rumah kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang Man United.

Saat pertandingan menyisakan tiga menit waktu normal, Edinson Cavani menambah keunggulan Man United usai menerima umpan matang Rashford. Pada akhirnya, Man United menang 3-1 di kandang Villa.

Tambahan tiga poin ini membuat Manchester United kini mengkoleksi 70 poin dari 34 pertandingan, terpaut 10 poin dari Man City yang saat ini berada di puncak klasemen. Sedangkan bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka turun satu strip ke peringkat ke-11 dengan koleksi 48 poin.***

Sumber: Okezone

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: