Sabtu , September 18 2021

Mantap, Warga Sumut Kumpulkan Donasi Untuk Beli Ambulans Bagi Masyarakat Palestina

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyaksikan serah terima donasi masyarakat yang terkumpul untuk pembelian ambulans bagi masyarakat Palestina. (Foto: Tangkapan layar Twitter @EdyRahmayadi)

Medan (Riaunews.com) – Masyarakat Sumatera Utara menggalang donasi hingga mencapai Rp 505 juta guna membeli ambulans untuk Palestina. Donasi dari masyarakat itu disalurkan melalui infak di Masjid Gubernur Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan donasi untuk pembelian ambulans dan diterima oleh Imam Muda Syech Mahmud El, Selasa (25/5/2021).

“Dukungan kami untuk Palestina terus kita lakukan demi membantu saudara-saudara kita disana. Hari ini, saya secara resmi menyerahkan 1 unit mobil ambulans untuk Palestina yang kita kumpulkan dari donasi oleh masyarakat melalui Masjid Gubsu,” cuitnya di media sosial Twitter melalui akun @RahmayadiEdy.

Ditekankan Edy, bahwa dana yang terkumpul tersebut bukan donasi dari gubernur, tapi masyarakat.

“Yang perlu saya sampaikan bahwa ini bukan donasi dari gubernur, tapi dari masyarakat Sumatera Utara melalui infak Masjid Gubernur Sumut,” kata Edy.

Edy menyebut, donasi itu tidak saja berasal dari umat muslim, namun juga dari berbagai latar belakang agama dan etnis.

“Kondisi di sana (Palestina) ada Masjidil Aqsa dan ada juga tempat ibadah umat nasrani. Jadi dengan ada peristiwa ini (penyerangan) yang terdampak bukan saja umat muslim, yang hendak melakukan ibadah ke jalur Gaza itu juga terganggu,” katanya.

Syech Mahmud mengatakan, kedatangannya untuk menjelaskan kepada masyarakat Sumut soal kondisi yang terjadi di Palestina.

“Tujuan saya datang ke Sumut untuk menjelaskan soal situasi yang ada di Al Aqsa, setelah Palestina digempur dengan berbagai macam oleh Israel,” katanya.

Ia mengapresiasi kepedulian masyarakat Sumut baik secara sosial maupun secara iman kepada bangsa Palestina.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Sumut dan Indonesia secara umum atas kontribusi yang diberikan,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: