Selasa , Juli 27 2021

Mardani Nilai Justru Bagus Hasto Nyatakan PDIP Takkan Berkoalisi dengan PKS di Pilpres 2024

Mardani Ali Sera
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Jakarta (Riaunews.com) – Pernyataan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang memastikan partainya tidak akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat pada Pilpres 2021 meramaikan jagat politik Tanah Air.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera justru menilai pernyataan Hasto sebagai sesuatu yang bagus.

Menurut Mardani, semua partai berhak memilih koalilisi dengan partai yang sehaluan.

“Jadi pernyataan Mas Hasto sah-sah saja. Buat PKS pernyataan Mas Hasto malah bagus. Kader PKS akan terpacu adrenalinnya untuk memberikan yang terbaik,” kata Mardani seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera, Sabtu (29/5/2021).

Mardani menegaskan melalui sikap partainya yang oposisi, PKS bisa menjadi alternatif.

“Dengan sikap #KamiOposisi yang kokoh insya Allah PKS dapat menjadi partai alternatif. Kita nikmati kontestasi 2024 tidak dalam kerangka pertarungan ideologis, tapi kompetisi karya dan gagasan dengan ciri khas warna masing-masing,” kata Mardani.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto memastikan PDIP tak membuka peluang untuk berkoalisi dengan PKS dan Demokrat dalam Pilpres mendatang.

“Ya koalisi bagi PDIP kerja sama politik itu basisnya harus ideologi. PDIP berbeda dengan PKS karena basis ideologinya berbeda, sehingga sangat sulit untuk melakukan koalisi dengan PKS. Itu saya tegaskan sejak awal,” kata Hasto dalam diskusi yang digelar secara daring, Jumat 28 Mei 2021.

Begitu juga dengan Partai Demokrat, kata dia, secara basis sudah berbeda. Hasto menyebut, DNA dari kedua parpol tersebut sudah berbeda jauh dengan PDIP.

“Kami berbeda dengan Partai Demokrat. Ini tegas-tegas aja, supaya tidak ada juru nikah yang ingin mempertemukan tersebut. Karena beda karakternya, naturenya,” ujarnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: