Rabu , Juli 28 2021

Menang TKO atas Michael Chandler, Charles Oliveira Jadi Pewaris Sabuk Kelas Ringan UFC dari Khabib

Charles Oliveira berhak menyandang sabuk kelas ringan UFC yang sebelumnya dipegang Khabib Nurmagomedov, namun memutuskan pensiun.

Texas (Riaunews.com)- Charles Oliveira menjadi juara baru kelas ringan UFC setelah menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262. Ia pun memilik sabuk yang sebelumnya digenggam Khabib Nurmagomedov.

Sebelumnya sabuk kelas ringan dimiliki oleh Khabib Nurmagomedov. Khabib memutuskan pensiun dari UFC setelah menang lawan Justin Gaethje tahun lalu.

Setelah berbulan-bulan UFC merayu Khabib untuk kembali, UFC akhirnya menyerah dan memastikan Khabib benar-benar pensiun. Duel Oliveira vs Chandler jadi duel perebutan gelar yang lowong tersebut.

Sebagai duel perebutan gelar, laga Chandler vs Oliveira menyajikan duel yang menarik dan seru.

Duel Chandler vs Oliveira berlangsung sengit sejak ronde pertama. Chandler dan Oliveira masing-masing melancarkan kuncian yang sempat menyulitkan lawan.

Chandler melakukan guillotine pada Oliveira sedangkan Oliveira melakukan kuncian pada leher Chandler.

Chandler juga sempat merepotkan Oliveira lewat rentetan pukulan yang ia lakukan. Oliveira benar-benar terdesak dan coba menghentikan serangan Chandler dengan mengincar submission.

Setelah bertahan dari ancaman besar di akhir ronde pertama, Oliveira menghentak di awal ronde kedua. Serangan kombinasi pukulan Oliveira mendarat telak di wajah Chandler.

Hal tersebut membuat Chandler kewalahan dan berusaha menjaga jarak dari Oliveira. Oliveira tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengakhiri pertandingan.

Oliveira terus mendekat dan menyergap Chandler dengan kombinasi pukulan. Wasit akhirnya menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO untuk Oliveira.

Oliveira pun berhak menyandang status sebagai juara UFC kelas ringan yang baru.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: