Sabtu , Mei 8 2021

Parkir di Pinggir Jalan HR Subrantas, Truk Terguling Masuk Parit

Dump truck pengangkut batu bara terguling di Jalan HR Subrantas. (Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Satu unit dump truck pengangkut batu bara rebah kuda masuk parit di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru, Sabtu (1/5/2021).

Informasi yang diperoleh Riaunews.com, truk jenis Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BA 9367 OU ini awalnya hendak parkir di pinggir jalan, tepatnya di persimpangan Jalan HR Subrantas dengan Jalan SM Amin, atau yang lebih dikenal dengan nama Simpang Tabek Gadang.

“Akan tetapi truk tiba-tiba oleng dan masuk ke parit yang cukup lebar,” ucap salah seorang saksi mata kepada Riaunews.com.

Menurutnya, olengnya truk diduga karena bahu jalan tidak cukup kuat karena daerah tersebut dalam beberapa hari belakangan sering banjir.

“Mungkin karena tanah di sekitar masih lunak dan tidak cukup kuat menahan beban truk yang sarat dengan muatan batu bara, sehingga parit menjadi ambruk,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, hingga saat berita ini ditulis sedang dilakukan upaya evakuasi dengan menggunakan satu unit alat berat berupa ekskavator.

Muatan yang ada di truk tersebut dipindahkan ke truk yang lain sebelum dilakukan pengangkatan bodi truk yang masuk parit tersebut.

Terlihat aparat Polantas dari Polsek Tampan mengawal proses evakuasi yang juga memakan badan jalan tersebut, dan mengatur lalu lintas yang sedikit tersendat.

Pengendara yang melintas di Jalan HR Subrantas arah pusat kota terpaksa mengurangi kecepatan, sehingga menimbulkan kemacetan lebih kurang 500 meter.***

Pewarta: Ilva

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: