Jumat, 29 Maret 2024

Pekerja Dermaga di Livorno Tahan Kontainer Senjata Israel

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kapal kontainer di pelabuhan. (ilustrasi)

Livorno (Riaunews.com) – Pekerja dermaga Kota Livorno, Provinsi Tuscany, Italia barat dilaporkan berencana untuk menahan kerja sama mereka dengan proses pengiriman senjata yang ditujukan untuk rezim Israel di tengah pertumpahan darah di Jalur Gaza. Kapal yang memuat senjata itu, dilaporkan Left Voice, bernama Asiatic Island.

Para pekerja pelabuhan di Kota Livorno mengambil keputusan tersebut setelah mengetahui bahwa mereka tanpa disadari dapat membantu salah satu operasi pengiriman senjata tersebut, demikian laporan surat kabar daring Italia, Contropiano melaporkan pada Jumat (14/5/2021). Laporan untuk pekerja pelabuhan tersebut dipasok oleh Autonomous Collective of Port Workers of Genoa dan WeaponWatch.

Serikat buruh pelabuhan di Italia mencoba mengumpulkan lebih banyak informasi tentang pengiriman yang datang ke pelabuhan mereka untuk mencegah pasokan militer tiba di Israel. Baru kemarin mereka menerima laporan tentang kehadiran puluhan kendaraan lapis baja militer yang siap dimuat ke kapal lain, Molo Italia.

Dikutip dari Press TV, para pekerja diberi tahu bahwa beberapa kontainer yang seharusnya mereka muat ke kapal dengan tujuan kota pelabuhan Ashdod, Israel di wilayah pendudukan, berisi “senjata dan bahan peledak”.

Karena itu, mereka memutuskan untuk menghentikan proses yang melibatkan pengangkut kontainer.

“Senjata dan bahan peledak … akan digunakan untuk membunuh penduduk Palestina yang sudah dilanda serangan hebat malam ini yang telah menyebabkan (kematian) ratusan korban di antara penduduk sipil, termasuk banyak anak-anak,” tulis surat kabar tersebut.

Hal itu mengacu pada eskalasi serius baru-baru ini dalam serangan militer rezim Israel terhadap Gaza yang diblokade Tel Aviv. Sejak Senin (10/5), ketika eskalasi dimulai, pesawat tempur Israel dan kemudian unit artileri mulai memasuki pesisir Palestina, menewaskan lebih dari 100 orang di sana.

Baru-baru ini, serangan tersebut membantai seluruh keluarga Gaza, termasuk delapan anak. Serangan udara Israel membunuh delapan anak dan dua perempuan dari keluarga yang sama di Gaza.***

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *