Minggu , Desember 5 2021

Peluang Besar Atletico Madrid Jadi Jawara Liga Spanyol Musim Ini

Luis Suarez berpeluang besar bawa Atletico Madrid sebagai jawara La Liga Spanyol musim 2020/2021.

Madrid (Riaunews.com) – Atletico Madrid berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol saat melakoni pertandingan terakhir melawan tuan rumah Real Valladolid, Sabtu (22/5/2021) nanti.

Tim Asuhan Diego Simeone ini sekarang masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Los Rojiblancos akan melakoni laga penentuan di markas Real Valladolid di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Valladolid.

Sementara, di hari dan jam yang sama, Los Blancos akan melakoni partai krusial melawan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid.

Kedua tim sama-sama memiliki keuntungan yang berbeda. Atletico Madrid akan menghadapi tim peringkat ke-19 atau zona degradasi Real Valladolid.

Sedangkan, Real Madrid mendapat keuntungan bermain di kandang sendiri, tetapi melawan tim kuat Villarreal yang saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara LaLiga.

Karena itu kemenangan atas Valladolid menjadi harga mati bagi pasukan Diego Simeone untuk menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Berikut Tiga Tanda Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, dilansir CNN Indonesia:

1. Luis Suarez On Fire

Penyerang Atletico Madrid sedang dalam kondisi yang fit dan dalam kepercayaan diri tinggi untuk melakoni pertandingan penentuan gelar juara Liga Spanyol melawan Valladolid.

Suarez baru saja menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid lewat gol di pengujung laga melawan Osasuna.
Kemenangan itu menjaga Atletico tetap berada di jalur perburuan juara Liga Spanyol musim ini.

“Suarez memiliki begitu banyak pengalaman dan siapa yang lebih baik darinya untuk menyelesaikan permainan seperti itu ketika tampaknya akan menjauh dari kami,” kata Simeone usai pertandingan melawan Osasuna dikutip dari Eurosport.

Gol pemain Uruguay itu membuat Atletico unggul dua poin dari Real Madrid dan kemenangan di Real Valladolid dalam pertandingan terakhir musim ini pada akan memberi Atletico gelar pertama dalam tujuh tahun.

“Semua orang mengatakan kepada Anda bahwa penderitaan adalah bagian dari identitas Atletico, tetapi saya tidak berpikir kami akan menderita seperti itu. Tapi itulah tim ini, usaha dan pengorbanan, banyak orang bekerja sangat keras untuk memastikan klub mencapai tujuannya,” ucap Suarez bicara soal pengorbanan dalam tim Atletico.

 

2. Rekor Kemenangan Atletico atas Valladolid

Atletico Madrid memiliki rapor bagus dalam sejarah pertemuan melawan Real Valladolid.

Dari 35 kali pertemuan di Liga Spanyol, Atletico sukses mengalahkan Valladolid sebanyak 22 kali dan hanya kalah delapan kali.

Bahkan, Atletico belum pernah kalah dari Valladolid sejak 10 Januari 2010 atau 11 tahun silam. Dari pertemuan tersebut, Atletico telah memenangkan 10 laga dan sekali imbang.

Rapor positif ini menjadi sinyal bagus bagi Atletico yang sangat membutuhkan kemenangan atas Valladolid di laga terakhir Liga Spanyol.

 

3. Valladolid Sedang Terpuruk

Real Valladolid sedang terpuruk jelang menghadapi Atletico Madrid. Valladolid selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga.

Mereka juga tidak pernah menang 11 pertandingan terakhir secara berturut-turut. Bahkan, tim berjulukan Pucela itu baru satu kali meraih kemenangan sejak 20 Januari 2021.

Kondisi terpuruk ini menjadi keuntungan bagi Atletico Madrid yang sedang dalam tren positif beberapa pertandingan terakhir.

Tim asuhan Diego Simeone itu sukses meraih dua kemenangan beruntun dalam dua pertandingan terakhirnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: