Senin , Agustus 2 2021

Pemko Pekanbaru Kerahkan 5 Bus Untuk Vaksinasi Keliling

Bus Trans Metro Pekanbaru yang disulap sebagai tempat vaksinasi keliling oleh Pemko Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan vaksinasi keliling COVID-19 untuk mempercepat capaian vaksinasi di kota Pekanbaru. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemkot Pekanbaru akan meluncurkan lima bus untuk vaksinasi keliling.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, lima unit bus itu bakal diluncurkan Pemko Pekanbaru pada, Kamis (27/5/2021) ini. Bus ini nantinya menjangkau langsung warga calon penerima vaksin.

“Penyerahan bus besok. Dengan bus ini tim akan bergerak ke lapangan untuk penyuntikan vaksin warga,” kata dr Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (26/5/2021).

Bus ini membawa tim vaksinator yang akan bergerak secara mobile. Bus juga menyasar kecamatan zona merah dan tempat startegis untuk melayani vaksin bagi masyarakat.

Zaini menyebut, kelompok lanjut usia (Lansia), rohaniawan, guru, dan pekerja ekonomi menjadi prioritas vaksin keliling ini.

“Bus ini khusus untuk vaksin saja. Caranya hanya dengan bawa KTP kita dapat melayani vaksin terhadap kelompok prioritas penerima vaksin ini,” jelasnya.

Khusus untuk kelompok Lansia, bagi yang belum memiliki KTP Pekanbaru namun berdomisili di Pekanbaru tetap dapat melaksanakan vaksin. Pihaknya saat inu juga masih membahas lebih lanjut untuk jadwal dan tempat vaksinasi keliling ini.

“Tempat-tempat dimana mobile nya masih kita bahas lebih lanjut,” ungkapnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: