Jumat , September 17 2021

Pertanyaan Tes Kejiwaan Sekdaprov Riau: Apakah Suka Perempuan

Calon Sekdaprov Riau SF Hariyanto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah seorang calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, saat tes kesehatan dilakukan, layaknya pemeriksaan umum, mulai tes darah, tensi, jantung, gula serta potensi gangguan lainnya dicek oleh tim dokter.

Mantan Kadis PU Riau yang kini menjabat Inspektur VI Investigasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, sempat diberi tahu tim dokter yang memeriksanya, bahwa kondisinya dalam keadaan sehat.

Sementara, untuk pemeriksaan kejiwaan oleh psikiater, dirinya diberi berbagai pertanyaan umum hingga bersifat pribadi. Pertanyaan umum, seperti apakah suka berolahraga, olahraganya apa. Kemudian, apa saja yang disenangi dan alasannya.

Sedangkan pertanyaan bersifat pribadi, salah satunya apakah suka perempaun. Kemudian soal Lesbi, Gay, Besexual dan Transgender (LGBT) juga dibahas oleh tim dokter.

“Banyak pertanyaannya, ada umum ada juga memang pribadi. Tadi ada ditanyakan apakah suka perempuan,” ungkap SF Hariyanto, Selasa (25/5/2021).

Diketahui, tiga calon Sekdaprov Riau, yakni Indra Suandy, Said Mustafa serta SF Hariyanto jalani test pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru.

Tim dokter yang mendapatkan tugas mengecek kesehatan para calon administrator tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut diantaranya, dokter jiwa, umum, psikiater serta tim dari laboratorium.

“Tim dokter kita ada dari dokter jiwa, umum. Kemudian ada juga psikiater. Dari tiga calon Sekdaprov yang diperiksa, dilakukan pemeriksaan hingga tiga jam,” kata Direktur RSJ Tampan, dr Hazneli, Selasa (25/5/2021).

Tes kesehatan, jelas Hazneli meliputi kesehatan fisik dan jiwa. Termasuk diantaranya juga soal narkoba. Semua calon, wajib memenuhi aspek kesehatan yang sudah ditentukan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: