Rabu , Juli 28 2021

Porto Resmi Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions, 6.000 Fans Diperbolehkan ke Stadion

Laga final Liga Champions musim 2020-2021 yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea dipindahkan ke Stadion Do Dragao, Porto.

Porto (Riaunews.com) – Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea dipastikan bakal berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021).

Dilansir dari Evening Standard, UEFA memastikan laga dipindah dari rencana awal di Istanbul ke Portugal. Keputusan ini diambil karena Turki masuk zona merah penyebaran Covid-19 pemerintah Inggris.

Pertandingan final awalnya digelar di Stadion Ataturk Istanbul. Tetapi karena Turki sedangkan dalam kasus Covid-19 yang tinggi, maka pertandingan final rencananya akan dipindah ke Stadion Wembley, Inggris.

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris. Namun, opsi menggelar final Liga Champions di Inggris tak terjadi karena pemerintah Inggris menyatakan semua pihak yang datang ke Inggris harus melakukan karantina termasuk pihak sponsor, tamu VIP, dan pemegang hak siar.

Portugal juga masuk dalam zona hijau versi pemerintah Inggris. Dengan begitu, tidak ada aturan karantina untuk orang-orang yang datang ke Inggris dari Portugal.

UEFA pun memastikan laga ini boleh disaksikan langsung oleh penonton. Sebanyak enam ribu tiket dialokasikan untuk fan Man City dan Chelsea yang akan datang ke stadion.

“Otoritas Portugal dan FPF (Federasi Sepak Bola Portugal) turun tangan dan bekerja dengan cepat dengan UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk laga final. Karena Portugal masuk daftar hijau untuk Inggris, penggemar dan pemain yang hadir di final tidak perlu dikarantina saat kembali ke negara mereka,” bunyi pernyataan UEFA.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: