Selasa , Mei 18 2021

Real Madrid Tekuk Osasuna 2-0

Real Madrid petik kemenangan 2-0 atas Osasuna.

Madrid (Riaunews.com) – Real Madrid berhasil mengamankan kemenangan krusial di jornada ke-34 La Liga. Menjamu Osasuna di Estadio Alfredo di Stefano, El Real berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0, Ahad (2/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Sempat kesulitan di babak pertama, Real Madrid baru mencetak gol di babak kedua. Adalah Eder Miliato dan Casemiro yang membawa Los Blancos menang di laga ini melalui gol-gol mereka.

Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid langsung tampil dominan sejak awal laga. Pasukan Los Blancos maju menekan sang tamu untuk mencetak gol cepat.

Meski mendominasi penguasaan bola, Madrid baru membuat peluang berbahaya pertama di menit 16. Adalah Marco Asensio yang mencoba melakukan tembakan ke arah ujung atas gawang Osasuna, namun bola hanya lewat di atas gawang sant tamu.

Meski tidak mendapatkan banyak bola, Osasuna sempat mengancam gawang Madrid melalui tembakan Sanchez, namun peluang ini berhasil diamankan oleh Courtois.

Tiga menit berselang, giliran Herrera yang membuat dua penyelamatan spektakuler. Yang pertama ia melakukan penyelamatan dengan ujung jarinya untuk menggagalkan tembakan Eden Hazard, yang kedua ia menggagalkan sundulan Militao.

Menjelang akhir babak pertama, Osasuna berhasil membobol gawang Courtois melalui sundulan Avila, namun beruntung striker Osasuna itu dinyatakan sudah offside dalam proses terciptanya gol itu. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Di awal babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah banyak. Real Madrid mendominasi penguasaan bola dan memaksa Osasuna bertahan di area pertahanan mereka.

Real Madrid tercatat memiliki sejumlah peluang di 15 menit awal babak kedua. Namun tidak ada yang benar-benar mengancam gawang tim tamu.

Melihat kebuntuan yang terjadi, kedua pelatih memutuskan melakukan pergantian pemain. Jagoba Arrasate menarik keluar Avilla dan Martinez untuk digantikan dengan Ante Budimir dan Darko Brasanac.

Zidane juga melakukan dua pergantian pemain. Marcelo dan Vinicius ditarik dan digantikan Miguel Gutierrez dan Rodrygo.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Real Madrid akhirnya pecah telor di menit 76. Berawal dari sepak pojok Isco, Eder Militao sukses menanduk bola dengan sempurna dan mengoyak gawang Osasuna. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol Eder itu membuat Real Madrid semakin bersemangat untuk menyerang. Lima menit berselang, giliran Casemiro yang mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan tap in dari umpan terobosan dari Karim Benzema. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim hingga akhir laga, namun skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan sang tuan rumah.

Berkat kemenangan ini Real Madrid menempati peringkat 2 klasemen sementara La Liga, terpaut dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara Osasuna tertahan di peringkat 11 akibat kekalahan ini.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: