Senin , Agustus 2 2021

Rengkuh Titel La Liga, Diego Simeone Jadi Pelatih Atletico Tersukses

Diego Simeone
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Madrid (Riaunews.com) – Keberhasilan Diego Simeone mengantar Atletico Madrid juara La Liga Spanyol edisi 2020/21 menahbiskan dia sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Los Rojiblancos.

Total, delapan gelar juara telah dikoleksi pria Argentina tersebut selama menangani Atletico, membuatnya jadi juru taktik dengan torehan piala terbanyak dibandingkan dengan pelatih-pelatih sebelumnya klub ibu kota Spanyol ini. Demikian paparan Opta.

Pelatih berusia 51 tahun itu sebelumnya meraih mahkota juara La Liga pada 2014 silam, berarti dia telah menjuarai ajang liga dua kali.

Sementara itu, Simeone juga dua kali sukses berjaya di kompetisi Eropa, dengan mengangkat trofi Liga Europa pada kampanye musim 2012 dan 2018.

Di periode yang sama, Atletico pimpinannya tak terbendung untuk merengkuh dua titel Piala Super Eropa.

Di ajang piala domestik, berturut-turut Simeone memberikan kegembiraan pada seluruh loyalis Atletico dengan persembahan Copa del Rey (2013) dan Piala Super Spanyol (2014).

Praktis, dia pun menjadi pelatih terhebat sepanjang sejarah Atletico karena memiliki riwayat juara lebih banyak dibandingkan seluruh manajer Los Rojiblancos yang pernah ada.

Piala kedelapan Simeone ini dipastikan saat Atletico menaklukkan Real Valladolid dengan kemenangan comeback 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Raihan positif di laga ini membuat Atletico mempertahankan posisi mereka di puncak klasifika dan mengalahkan rival abadi mereka, Real Madrid, dalam pacuan juara La Liga musim ini.

Selepas pertandingan, Simeone mengekspresikan rasa suka citanya sekaligus menilai gelar ini terasa “istimewa” karena Atletico keluar sebagai juara di tengah pandemi virus corona.***

Sumber: Goal

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: