Rabu , September 22 2021

Restoran Apung Quantung Cruise Karam di Sungai Siak

Restoran apung berkonsep kapal Quantung Cruise karam di Sungai Siak. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Restoran apung berkonsep kapal pertama yang ada di Kota Pekanbaru, Quantung Cruise, karam di Sungai Siak, Sabtu (22/5/2021).

Kapal diduga karam saat bersandar di dermaga pemancingan dekat rumah Tuan Kadi Pekanbaru.

Pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Pekanbaru saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mendapatkan informasi itu dari manajemen Quantung Cruise.

“Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Musibah murni karena air sungai mendangkal di dekat penambatan kapal dan menyebabkan kapal tumbang sewaktu sungai surut,” begitu pesan yang diterima salah satu pegawai Disbudpar dari Manajemen Quantung Cruise.

Restoran terapung Quantung Cruise
Quantung Cruise, restoran terapung pertama di Sungai Siak. (Foto: Tribunnews)

Quantung Cruise merupakan sebuah kapal dengan konsep restoran terapung di Sungai Siak yang sudah beroperasi sejak 3 Oktober 2020. Restoran yang diberi nama Quantung Cruise itu diresmikan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Saat itu, Walikota menyebut, keberadaan restoran terapung tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam membangkitkan ekonomi yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Di Kota Pekanbaru ada tiga sektor yang menggerakkan perekonomian, yakni jasa, perdagangan, dan industri. Untuk industri, kami fokus pada industri pariwisata,” kata Walikota saat itu.

Melalui industri pariwisata, Pemko mencoba menggali potensi yang ada di Sungai Siak dengan menyiapkan restoran terapung Quantung Cruise.

Saat awal operasional, pengelola Quantung Cruise sudah menyediakan paket-paket wisata dengan rute berkeliling Sungai Siak.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: