Rabu , September 22 2021

Rossi Gandeng Ducati untuk Tim VR46 Musim Mendatang

Tim VR46 milik Valentino Rossi akan turun di ajang MotoGP menggunakan motor Ducati mulai musim 2022 mendatang.

Bologna (Riaunews.com) – Tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pabrikan asal Italia, Ducati untuk MotoGP 2022.

Hal itu diketahui dari pemberitaan media terkemuka Italia, La Gazetta dello Sport. Dalam pemberitaannya disebutkan VR46 akan diumumkan sebagai tim satelit Ducati, beberapa pekan mendatang.

Pengumuman kerja sama VR46 Ducati tidak akan dilakukan saat berlangsungnya MotoGP Italia, 30 Mei mendatang. Peresmian kerja sama selama tiga tahun ini baru akan dilakukan satu pekan setelahnya atau di MotoGP Catalan.

Penundaan pengumuman kesepakatan ini terjadi karena ada beberapa hal yang masih harus dipastikan sebelum teken kontrak antara kedua belah pihak terjadi.

Kepastian menggandeng Ducati ini juga turut mengakhiri teka-teki pabrikan yang akan menyuplai sepeda motor untuk VR46 sebagai tim debutan di MotoGP 2022.

Selain Ducati, beberapa pabrikan lain sempat muncul ke permukaan terkait kemungkinan kerja sama dengan VR46. Sebut saja Yamaha yang pernah dibela oleh Valentino Rossi, Suzuki, hingga Aprilia.

Kerja sama dengan VR46 otomatis membuat Ducati akan menurunkan tiga tim musim depan. VR46 juga menjadi tim satelit kedua Ducati yang tampil di ajang MotoGP selain Pramac Racing.

Ducati dalam waktu dekat juga akan memperpanjang kontrak selama tiga tahun bersama Pramac. Pabrikan asal Italia itu juga akan memperpanjang kontrak Jack Miller yang tampil impresif pada musim debutnya bersama Ducati.

Terkait pembalap untuk MotoGP 2022, baik VR46 maupun Ducati saat ini tengah membidik Enea Bastianini dan Luca Marini yang saat ini bergabung di tim Esponsorama.***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: