Selasa , September 21 2021

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel

Bangunan RS Indonesia di Gaza, Palestina, ikut rusak akibat serangn Israel ke kota tersebut. (Foto: Antara)

Jalur Gaza (Riaunews.com) – Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan sebagian akibat serangan Israel di dekat fasilitas kesehatan, kata seorang pejabat, Rabu (12/5/2021).

“Kantor administrasi rumah sakit dirusak oleh serangan Israel tadi malam, sekira 200 meter dari fasilitas tersebut,” kata Kepala Komite Penyelamat Darurat Medis Presidium (MER-C) Sarbini Abdul Murad.

BACA JUGA: Kesaksian WNI di Gaza: Tak Ada Tempat Berlindung saat Konflik Israel-Palestina Berkecamuk

“Tidak langsung terkena bom, tapi ledakan keras membuat gedung-gedung berderak dan langit-langit runtuh,” katanya kepada Anadolu.

Murad mengatakan tidak ada pasien atau karyawan yang terluka tetapi serangan itu menyebabkan banyak trauma.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan Selasa (11/5/2021) malam bahwa pasukan Israel melancarkan serangan di daerah terdekat.

“Ini bukan pertama kalinya mereka menyerang fasilitas kesehatan. Tindakan ini jelas melanggar hukum humaniter internasional dan Konvensi Jenewa,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Ia mengutuk serangan itu dan mendesak komunitas internasional untuk mengambil langkah permanen untuk menghentikan tindakan keji seperti itu terhadap warga sipil dan fasilitas kesehatan.***

Sumber: Okezone

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: