Senin , Juni 21 2021

Seluruh Bupati/Wali Kota di Riau Tes Swab Sebelum Pertemuan dengan Jokowi

PJ Bupati Inhu Chairul Riski ketika melaksanakan test swab di Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (18/5/2021). (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau, pada Rabu (19/5/2021) besok, seluruh bupati/wali kota dan anggota Forkopimda menjalani tes PCR dan rapid test antigen.

Pelaksanaan PCR dan Rapid Test Antigen dilakukan secara serentak di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (18/5/2021).

Berdasarkan pantauan, tampak hadir dalam pelaksanaan tes swab itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi, Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Rokan Hilir Suyatno. Kemudian menyusul, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski dan lainnya.

“Kita diminta untuk tes swab. Karena besok itu kan ada pertemuan dengan Pak Presiden,” ungkap PJ Bupati Inhu, Chairul Riski.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain Forkopimda dan kepala daerah, sejumlah petugas TNI-Polri yang melakukan pengamanan acara Kunker Presiden juga menjalani tes swab. Termasuk semua petugas yang berada di luas ring satu.

“Termasuk beberapa peserta yang akan dilakukan vaksinasi dan tenaga kesehatan yang menyuntik dilakukan PCR. Namun ada juga peserta yang di-rapid antigen,” sebutnya.

Dalam agendanya, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Forkopimda Riau dan seluruh bupati/wali kota, sekaligus meninjau vaksinasi massal di Kota Pekanbaru.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: