Selasa , Juli 27 2021

Sengit, Manchester City Kalahkan Newcastle United 4-3

Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2020/2021.

Newcastle (Riaunews.com) – Manchester City sukses meraih tiga poin saat melakukan lawatan ke Stadion St. James’ Park, pada pekan ke-36 Liga Premier League 2020/21. Setelah melalui persaingan yang sengit, tim besutan Pep Guardiola tersebut berhasil menundukkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 4-3 pada Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.

The Citizen mendominasi sejak awal permainan. Namun tidak ada yang menyangka kalau Newcastle unggul lebih dulu ketika Emil Krafth bisa mengkonversi assist dari Jonjo Shelvey menjadi gol pada menit ke-25. 1-0.

The Citizens harus berjuang cukup keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-39, di mana Joao Cancelo sukses menjebol gawang Martin Dubravka dengan memanfaatkan assist dari Rodri.

Tiga menit berselang, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan. Ferran Torres membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol berkat bantuan dari Ilkay Gundogan. City pun unggul 2-1.

Sayang keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti kepada the Magpies karena Nathan Ake melanggar Joelinton di kotak terlarang. Joelinton pula yang menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol kedua Newcastle. 2-2.

45 menit kedua diawali dengan penguasaan bola yang berada di tangan Manchester City. Namun, sekitar 10 menit setelahnya, Newcastle United mulai rajin memainkan bola dan mencoba melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan lawan.

Wasit kembali menghadiahkan penalti kepada tuan rumah. Kali ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker kepada Joe Willock di kotak terlarang. Sekarang tugas eksekutor penalti diberikan kepada Willock.

Sayangnya, Willock gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol. Tembakannya berhasil ditepis oleh Scott Carson. Untungnya, bola bergulir kembali ke arahnya sehingga Willock bisa menjebol gawang City. Newcastle pun unggul 3-2.

Manchester City langsung memberikan respon positif dua menit setelah kebobolan. Ferran Torres berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus. Skor sementara menjadi 3-3.

City unggul! Sungguh pertandingan yang sengit! Pada menit ke-66, the Citizens lagi-lagi berada di posisi unggul. Torres kembali menjadi sosok penting dengan sepakan voli yang mengubah skor jadi 4-3.

Skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Hasil ini tak mengubah posisi Manchester City yang sudah memastikan diri sebagai juara Liga dengan raihan poin 83. Sementara bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 16 dengan poin 39.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: