Sabtu , Juni 19 2021

Sergio Ramos Biang Kerok Kekalahan Real Madrid atas Chelsea

Blunder Srgio Ramos ‘bantu’ Chelsea menang atas Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters via CNN)

London (Riaunews.com) – Sergio Ramos jadi penyebab kegagalan Real Madrid ke final Liga Champions musim ini. Madrid gagal ke final Liga Champions usai kalah 0-2 dari Chelsea di leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Blues atas Los Blancos dicetak Timo Werner pada menit ke-28 setelah memanfaatkan rebound Kai Havertz yang membentur mistar gawang.

The Blues menggandakan kedudukan sekaligus mengunci kemenangan menjadi 2-0 berkat gol Mason Mount di menit ke-85 setelah menerima operan Christian Pulisic.

Sayangnya, dua gol tuan rumah itu tercipta berkat blunder bek sekaligus kapten Madrid, Sergio Ramos.

Pada gol pertama Chelsea, Ramos gagal menghentikan pergerakan Werner. Berniat mencuri bola yang akan dikontrol Werner, Ramos justru terjatuh.

Alhasil, pertahanan Madrid hanya menyisakan Eder Militao, dan Werner memainkan operan satu-dua dengan N’Golo Kante yang dilanjutkan dengan umpan terobosan kepada Kai Havertz.

Tanpa penjagaan ketat, Havertz pun tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois dan langsung melepaskan tendangan lob. Upaya Havertz sempat membentur mistar gawang, namun bola liar langsung disambar Werner dengan sundulan guna menjadi gol.

Lagi-lagi Ramos ikut andil dalam kebobolannya gawang Courtois oleh Mount di pengujung pertandingan. Bola yang disundul Ramos saat ingin mematahkan serangan Chelsea justru lebih dekat kepada Kante. Nacho Fernandez yang tampaknya dituju Ramos juga kesulitan merebut bola yang lebih dulu disambar Kante.

Dengan cepat gelandang asal Prancis itu menggiring bola ke depan kotak penalti Madrid dan mengoper ke Christian Pulisic. Dalam momen yang tepat, bola itu dioper ke Mount yang langsung diselesaikan menjadi gol.

Kekalahan tersebut menjadi kekecewaan bagi Madrid. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir tanpa Ramos, pertahanan Madrid tampil cukup baik.

Dalam tiga laga Liga Champions tanpa Ramos, Los Merengues menang sekali dan dua kali imbang dengan dua kali kebobolan. Sedangkan di Liga Spanyol, Madrid tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir (5 kali menang) dengan dua kali kebobolan.

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: