Jumat , Juli 30 2021

Sundulan Alisson Bawa Liverpool Menang Dramatis Atas West Brom

Sundulan kiper Liverpool, Alisson Backer di menit-menit akhir pertandingan membawa timnya keluar sebagai pemenang kontra West Bromwich Albion, Ahad (16/5/2021). (Foto: SkyNews)

West Bromwich (Riaunews.com) – Liverpool menang dramatis atas West Bromwich Albion berkat gol kiper Alisson Becker pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Ahad (16/5/2021).

The Reds yang berjuang menembus empat besar Liga Inggris musim ini mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah West Brom.

Hal Robson-Kanu bahkan mampu membuat kejutan di menit ke-15 setelah tembakan kaki kirinya sukses menjebol gawang Alisson.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool terlecut dan gencar melakukan serangan. Hasilnya, Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-33.

Menerima umpan pendek dari Sadio Mane di kotak penalti, Salah dengan dingin melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tak mampu diantisipasi Sam Johnstone.

Skuad arahan Jurgen Klopp terus memberikan tekanan ke daerah pertahanan West Brom. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim Merseyside masih kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan tuan rumah.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, sontekan Mane memanfaatkan umpan silang Salah berhasil menggetarkan gawang West Brom. Namun, gol tersebut dianulir karena Mane lebih dulu terperangkap offside.

West Brom juga sempat mencetak gol melalui sundulan Kyle Bartley. Akan tetapi, wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena Matheus Pereira dianggap offside.

Trent Alexander-Arnold nyaris membawa Liverpool unggul di menit ke-83. Aksi individunya berhasil menipu bek lawan hingga menembus kotak penalti. Sayang, tembakan kaki kirinya melambung di atas mistar.

Liverpool akhirnya mampu memastikan kemenangan lewat gol spektakuler kiper Alisson Becker di masa injury time. Penjaga gawang asal Brasil itu berhasil memanfaatkan sepak pojok dengan sundulan keras untuk membawa Liverpool menang 2-1.

Kemenangan ini membuka peluang Liverpool finis empat besar makin terbuka lebar. The Reds saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 63 poin atau tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: