Selasa , September 21 2021

Survei Sebut PDIP Partai Paling Bersih, Rocky Gerung: Mungkin yang Disurvei Orang PDIP Sendiri

Rocky Gerung

Jakarta (Riaunews.com) – Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi hasil survei sebuah lembaga yang menyatakan PDIP merupakan partai yang paling ‘bersih’ dan pro terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Rocky Gerung pun menilai, responden yang terlibat dalam survei terkait PDIP itu kemungkinan salah baca.

Hal itu disampaikan Rocky lewat videonya yang tayang di kanal Youtube Rocky Gerung Official, seperti dilihat pada Selasa (25/5/2021).

Dalam video itu, awalnya host Hersubeno Arief menanyakan ke Rocky perihal pendapatnya soal hasil survei sebuah lembaga yang menyatakan PDIP merupakan partai politik paling bersih.

Rocky Gerung pun menjawab bahwa hal itu kemungkinan disebabkan lantaran responden dalam survei tersebut salah baca.

“Saya kira responden salah baca mengenai survei tersebut,” ujar Rocky dengan nada bercanda.

Menurutnya, hasil survei itu bisa demikian karena mungkin itu adalah sebuah survei yang dilakukan di internal partai.

“Jadi mungkin yang dimaksud adalah itu partai yang paling bersih karena yang disurvei adalah (orang) PDIP sendiri tuh. Jadi internal survei,” ungkapnya.

Rocky Gerung dalam tayangan videonya itu juga menanggapi soal polemik internal PDIP terkait Ganjar Pranowo.

“Dia (Ganjar Pranowo) sekarang sedang berada dalam sorotan publik. Daripada menanggapi Ibu Puan, lebih baik langsung menanggapinya di depan Ibu Mega,” kata Rocky.

Rocky Gerung juga beranggapan, polemik PDIP soal Ganjar Pranowo tersebut pastinya akan menjadi lebih rumit apabila ketua umum partai berlambang banteng itu yakni Megawati Soekarnoputri sudah turun tangan.

“Ini jadi rumit di dalam rumah tangga PDIP itu sendiri. Nanti, Ibu Mega turun tangan, variabelnya makin banyak,” ujarnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: