Sabtu , Juli 31 2021

Tagar #SlankPenipu Trending di Hari Lebaran, Ada Apa?

 

Grup Band Slank dikenal sebagai pendukung Jokowi.

Jakarta (Riaunews.com) – Tagar #SlankPenipu menjadi trending topik di Twitter pada lebaran Idul Fitri 1442 H, atau tepatnya 13 Mei 2021.

Pantauan Riaunews.com, lebih dari 12,3 ribu netizen mencuitkan tanda pagar tersebut. Ada apa ya?

Ternyata, setelah ditelusuri, ternyata ini merupakan ungkapan kekecewaan warganet yang sebagian besar mungkin adalah Slankers (sebutan bagi penggemar Slank), karena mernjadi tidak kritis pada rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Disampaikan oleh pemilik akun Twitter @Arieffokus yang menilai, jika grup yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee sebelum reformasi, adalah salah satu grup band yang cukup kritis, dan berbeda keadaannya jika dilihat sekarang ini.

“Dulu sebelum reformasi lagunya kritis, setelah dekat dengan penguasa jadi miris #slankpenipu jadi trending,” tulis @Arieffokus.

Selain itu, cuitan dari netizen lainnya pun, turut menyampaikan rasa kekecewaan pada grup band Slank.

Seperti cuitan yang dituliskan oleh pemilik akun Twitter @BinarMentar, yang menuliskan, “Dulu aku ngefan, koleksi kaset n cd serta merchandise. Tahun 2014 kedok terbuka, semua koleksi aku bakar termasuk kaos2 gang potlot. Lihat muka #SlankPenipu jadi jijay haram jadah #SlankPenipu.”

“Gimana gimana… Kok ada trending tagar #SlankPenipu ?? Jangan2 yang sering teriak NKRI harga mati, saya Pancasila dan Saya toleransi ini yang sebenarnya hipokrit. Cinta bukan cuma modal slogan!,” cuit @Mdy_Asmara1701.

Kendati demikian, sejumlah netizen lainnya, justru menyampaikan kebingungan tentang maksud dari tagar #SlankPenipu tersebut. Hal ini turut disampaikan oleh pemilik akun @Fathur34174299 yang menuliskan,

“Syok buka Twitter #SlankPenipu ada apakah ini ? Tolong jelasin dong.”

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: