Jumat , September 17 2021

Timnas Indonesia Takluk 2-3 dari Afghanistan, Shin Tae Yong Tetap Puji Pemain

Egy Mauana Vikri ikut mencetak satu gol ke gawang Afghanistan dalam pertandingan uji coba, Selasa (25/5/2021).

Dubai (Riaunews.com) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji dua gol balasan yang sanggup diciptakan anak asuhnya meski harus menyerah 2-3 dari Afghanistan di akhir laga.

Bertanding di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021) waktu setempat, skuad Garuda tertinggal tiga gol lebih dulu lewat Noraollah Amiri, Amiruddin Sharifi, dan Hussein Zamani.

Indonesia mampu memperkecil kedudukan melalui pemain pengganti Egy Mauana Vikri di menit ke-59 memanfaatkan umpan Kushedya Hari Yudo. Lima menit kemudian giliran Adam Alis yang mencatat namanya di papan skor.

Tim Merah Putih berusaha menyamakan kedudukan di waktu tersisa dan sempat mendapatkan peluang emas melalui Yudo di menit ke-80. Namun, usaha Yudo masih mampu digagalkan kiper lawan.

Selepas pertandingan, Shin Tae Yong tak hanya membeberkan kelemahan yang harus dibenahi. Ia juga memuji kegigihan Osvaldo Haay dan kawan-kawan yang berusaha tampil di puncak performa meski kompetisi Indonesia vakum selama satu tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

“Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol. Di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” kata Shin Tae Yong di situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong berharap bisa membenahi segala kekurangan skuad arahannya menjelang pertandingan uji coba selanjutnya.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” ujarnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menjajal kekuatan Oman pada Sabtu (29/5) mendatang. Dua uji coba ini merupakan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6).***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: