Senin , Agustus 2 2021

Tuntaskan Dendam, Chelsea Bungkam Leicester 2-1

Chelsea raih kemenangan 2-1 atas Leicester di pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021). (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Chelsea berhasil balas dendam dengan mengalahkan Leicester City 2-1 pada pekan ke-37 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Beberapa hari lalu Chelsea terpaksa merelakan gelar Piala FA setelah kalah 0-1 dari The Foxes pada partai final di Wembley. Kini, The Blues membalasnya di Premier League.

Chelsea sebenarnya berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat aksi Timo Werner. Namun, gol-gol Werner dianulir wasit setelah meninjau VAR.

Gol pertama dianggap tidak sah karena Werner sudah terjebak offside. Sedangkan yang kedua dibatalkan wasit karena striker Jerman itu lebih dulu melakukan handball.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Antonio Rudiger di menit ke-47. Tendangan penjuru Ben Chilwell berhasil dituntaskan Rudiger.

Jorginho menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-66 melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Werner dijatuhkan Wesley Fofana.

Tensi pertandingan makin panas setelah Kelechi Iheanacho memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Namun, Chelsea mampu meredam tekanan Si Rubah hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 67 poin. Sementara Leicester terpaksa turun ke posisi keempat dengan 66 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: