Rabu , Juli 28 2021

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Positif Covid-19, Kadiskes Riau Perintahkan Tracing Kontak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, memeritahkan puskesmas di Kabupten dan Kota yang menjadi tempat pelaksanaan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain untuk melakukan tracing kontak.

Hal ini dilakukan setelah Ustaz Tengku Zul meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) dan dinyatakan positif Covid-19.

“Untuk tracing kontak nanti dilakukan orang Puskesmas. Jadi bukan provinsi yang melakukan,” kata Mimi, Senin (10/5/2021)

Lebih lanjut Mimi menjelaskan, urusan penerapan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dilakukan oleh dokter rumah sakit dan juga pihak puskesmas tempat dilaksanakannya kegiatan Ustaz Tengku selama safari dakwah di Riau.

“Kan nanti dokter tanya itu, dari mana-mana saja (safari dakwah). Nah itu yang melakukan kabupaten/kota, bukan provinsi,” terangnya.

Ditanya apakah sudah ada tindakan tracing kontak terhadap Ustaz Tengku, Mimi menyatakan belum mengetahui pasti, sebab pihaknya hanya menerima laporan bahwa beliau positif Covid-19.

“Kita hanya menerima laporan positif saja dari masing-masing rumah sakit,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ustaz Tengku melakukan safari dakwah di beberapa daerah Riau, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Ustaz yang terkenal vokal terhadap pemerintahan Joko Widodo ini meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 18.25 WIB, di RS Tabrani Pekanbaru.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: