Selasa , November 30 2021

Warganet Heran Data Pribadi Munarman di Traveloka Bocor ke Publik

Sekjen FPI Munarman
Sekjen FPI Munarman

Jakarta (Riaunews.com) – Sebuah akun Twitter @xvdgmbk mengagetkan warganet. Hal itu lantaran akun tersebut memiliki semua data pribadi tentang eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, yang ditangkap Densus 88 Polri di rumahnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (27/4/2021).

Akun tersebut membagikan data hotel milik Munarman yang dipesan lewat aplikasi Traveloka medio Februari 2018 sampai Desember 2019. Ada pesanan hotel di MT Haryono (Jakarta), Jalan Gatot Subroto (Kota Bandung), Jalan Alternatif Cibubur (Jakarta), hingga Jalan Raya Pajajaran (Kota Bogor). Bahkan, foto kamar yang dijadikan tempat tidur Munarman juga tersebar. Kala itu, Munarman bersama istri sahnya, Lily Sofia.

Hal itu pun menimbulkan perdebatan di kalangan warganet. Pasalnya, data pribadi Munarman bisa bocor ke publik. Akun @febrianordinary, misalnya menjadi khawatir memesan hotel lewat Traveloka karena tidak aman.

“Jadi takut nginep di situ, ko CCTV bisa ke publik,” katanya.

Akun @pisgorlover menganggap hal itu tidak masalah. “Kepentingan penyelidikan. Tabunganmu aja bisa di cek apalagi CCTV,” katanya.

Akun @sohen67 turut mengomentari keamanan data pribadi yang bisa diakses orang lain dengan mudah.

“CCTV, pembayaran traveloka sampai ada di tangan penjahat ini. Jelas siapa di balik akun si gemblok ini, org dengan kekuatan dan kekuasaan di negri ini. Bukan hacker,” cuitnya.

Republika sudah mencoba mengonfirmasi hal itu kepada Traveloka. Mereka menyatakan, sedang menyiapkan rilis resmi menyikapi masalah tersebut.

Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar menanggapi video rekaman CCTV yang bocor di media sosial. Video tersebut merekam Munarman sedang bersama Lily Sofia di sebuah hotel. Azis mengatakan, adanya video itu malah menambah pahala Munarman pada bulan Ramadhan.

“Ya bersyukur hal tersebut menambah pahala beliau (Munarman) yang di-gibahi apalagi di bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah,” katanya saat dihubungi Republika di Jakarta, Kamis (29/4).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: