Minggu , Desember 5 2021

Anggota Brimob Sumbar yang Bertugas di PT Freeport Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta

Anggota Brimob Polda Sumbar Brigadir Adri Yusman (baju kaos) yang di-BKO-kan pada Satgas Amole berhasil diamankan satuan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021). (Foto: Sindonews)

Timika (Riaunews.com) – Anggota Brimob Polda Sumbar Brigadir Adri Yusman yang di-BKO-kan pada Satgas Amole berhasil diamankan satuan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021). Anggota Brimob nusantara tersebut diamankan anggota Polsek Bandara Mimika setelah menghilang dari tempat tugasnya di Camp Mile 39 areal PT Freeport Indonesia .

Brigadir Adri Yusman yang memakai kaos tanpa krah tak berkutik saat diamankan sejumlah anggota Polsek Bandara Mimika.

Sebelum menghilang Brigadir Adri Yusman yang bertugas mengawal trailer dari highland ke lowland PT Freeport Indonesia sempat meninggalkan senjata api laras panjang dinas miliknya.

Dia terlihat keluar membawa kresek (plastik) hitam berpakaian kaos, celana PDL berwarna hijau dan bersandal jepit.

“Ya setelah dicari cari selama dua hari pada hari Jum’at 4 Juni 2021 sekira pukul 11.30 WIT bertempat di Bandara Lama Mozes Kilangin telah diamankan anggota Brimob Sumbar Brigadir Adri Yusman yang hilang pada hari Selasa 2 Juni 2021 di Camp Mile 39,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Adhinata.

Menurut Kapolres yang bersangkutan adalah anggota Satuan Brimob Polda Sumbar yang bertugas di Peleton III Kompi II yang di BKO kan di Satgas Amole PT Freeport Indonesia.

Sebelumnya ,kata Kapolres Mimika, sekira pukul 11.25 WIT Kapolsek Bandara Mimika mendapat informasi dari Pegawai Maskapai Sriwijaya bahwa ada anggota yang di cari-cari akan melakukan cek in dengan Pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Jakarta.

“Setelah mendapat informasi Kapolsek bersama anggota Polsek Kawasan Bandara menuju ruang cek in selanjutnya membawa anggota tersebut untuk diamankan di Polsek Kawasan Bandara. Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi,” ungkap Kapolres.

Saat ini lanjut Kapolres, Personil Satgas Amole tersebut sudah diamankan oleh Kasatgas dan mengenai motif meninggalkan tugas menunggu hasil pemeriksaan di Internal Satgas Amole.***

 

Sumber: Sindonews

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: