Jumat , September 17 2021

Asli Seru, Spanyol Pulangkan Kroasia Dalam Hujan 8 Gol

Spanyol berhasil melaju ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3.

Kopenhagen (Riaunews.com) – Laga antara Kroasia dan Spanyol di fase 16 besar Euro 2020 berlangsung seru dan menarik.

Delapan gol tercipta dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB, dan kemenangan milik Spanyol dengan skor 5-3.

Upaya Spanyol menggedor pertahanan Kroasia di awal babak pertama tak membuahkan hasil. Justru gawang Spanyol bobol karena kesalahan Unai Simon yang tak mampu menahan bola back pass kiriman Pedri pada menit ke-20.

Setelah tertinggal 0-1, Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui Pablo Sarabia yang memanfaatkan bola rebound tendangan Jose Gaya.

La Furia Roja berbalik unggul pada menit ke-57 setelah Cesar Azpilicueta menyundul umpan Ferran Torres.

Spanyol memperlebar keunggulan melalui aksi Ferran Torres. Mendapat umpan panjang dari Pau Torres, Ferran Torres kemudian melewati Duje Caleta-Car dan mencetak gol pada menit ke-76.

Lima menit menjelang waktu normal usai, Orsic menuntaskan kemelut di depan gawang Spanyol. Kendati jala gawang tak bergetar, sensor goal line technology di jam wasit menyatakan gol sah terjadi.

Pada menit kedua injury time, Kroasia menyamakan kedudukan melalui Mario Pasalic yang menyundul umpan Orsic.

Kelanjutan laga di babak tambahan berlangsung sengit. Kroasia memiliki peluang melalui Orsic, Pasalic, dan Kramaric dalam dua kesempatan berbeda.

Mengoleksi dua peluang dengan bermain terbuka, Kroasia kembali tertinggal. Menit ke-100 Alvaro Morata menyelesaikan umpan Dani Olmo memanfaatkan kesalahan Brekalo yang tidak bisa menghalau bola.

Tiga menit berselang Spanyol kembali mencetak gol. Lagi-lagi Olmo yang berada di sisi kiri mengirim umpan matang ke koridor tengah yang kali ini diselesaikan Mikel Oyarzabal.

Kroasia kembali mengawali babak kedua extra time dengan peluang emas. Sepakan Ante Budimir hanya berujung tendangan penjuru.

Spanyol pun sempat menciptakan peluang melalui Morata dan Olmo, namun tidak ada lagi gol tercipta. Skor 5-3 memastikan Spanyol ke perempat final.

Susunan pemain inti Kroasia vs Spanyol:

Kroasia:
Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ante Rebic

Spanyol:
Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jose Gaya; Koke, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: