Selasa , Juli 27 2021

Buaya Teror Masyarakat Tempuling, Ternak Warga Jadi Mangsa

(ilustrasi)

Tembilahan (Riaunews.com) – Warga Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir merasa diteror atas kehadiran seekor buaya yang cukup besar di sekitar pemukiman mereka.

Setidaknya, seekor kambing warga telah menjadi korban keganasan predator air tersebut, yang videonya viral di media sosial.

Peristiwa yang cukup mengebohkan tersebut kemudian dilaporkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), untuk ditindaklanjuti.

Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud mengatakan, di wilayah tersebut memang kerap muncul buaya dan pihaknya menerjunkan petugas dari Resort Rengat, Indragiri Hulu bersama kepolisian dari Polsek Tempuling.

“Ada satu ekor kambing yang dimakan buaya tersebut, kejadian ini baru pertama kali terjadi buaya memakan ternak, kalau informasi kemunculan buaya sudah sering terjadi,” ukata Mahduf, Jumat (4/6/2021).

Mahfud menambahkan, buaya tersebut diperkirakan panjang dua hingga tiga meter, dan tempat tersebut memang merupakan habitat alami dari si Raja Air itu.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: