Selasa , Juli 27 2021

Bupati Solok Klaim Layanan Puskesmas Membaik Usai Marah-marah di Tanjung Bingkuang

Bupati Solok Epyardi Asda
Bupati Solok Epyardi Asda.

Arosuka (Riaunews.com) – Bupati Solok Epyardi Asda sempat marah-marah karena layanan unit gawat darurat (UGD) di Puskesmas Tanjung Bingkuang tidak buka 24 jam. Kini Epyardi menyebut layanan puskesmas di daerah itu sudah membaik.

“Sekarang semua puskemas layananya mulai bagus. Alhamdulillah,” kata Epyardi kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Epyardi mengatakan sikapnya marah-marah di puskesmas beberapa waktu lalu merupakan shock terapy agar ASN di lingkungannya bekerja lebih baik dan mengutamakan layanan.

“Jangan lupa, ada kepentingan masyarakat yang lebih utama dan perlu diperhatikan,” ujarnya.

Dia pun mengatakan layanan UGD Puskemas Bingkung, kini kembali beroperasi 24 jam.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Solok Epyardi Asda meradang di Puskesmas Tanjung Bingkung lantaran pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak berjalan maksimal.

Hal ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan inspeksi mendadak. Video Epyardi marah-marah pun tersebar.

Salah satu layanan yang kurang maksimal itu diketahui tutupnya pelayanan UGD di Puskesmas Tanjung Bingkung. Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di puskesmas tersebut juga dilaporkan ke Komisi ASN.

“Tadi sekda, asisten I dan II, kabag pemerintahan, dinas kesehatan beserta kabid-nya lalu inspektorat sudah dipanggil. Dan saya sudah minta inspektorat mendalami ini,” kata Epyardi dihubungi, Senin (14/6/2022).***

Sumber: Langgam.id

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: