Jumat , Juli 30 2021

Dikabarkan Meninggal Karena Covid-19, Fadli Zon: Saya Pasti Meninggal, Tapi Sekarang Alhamdulilah Sehat

Anggota DPR RI Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon baru saja membantah kabar hoaks yang menyebut dirinya telah meninggal dunia karena Covid-19.

Dalam cuitannya, Fadli Zon mengaku tak sedikit pihak yang menghubunginya untuk mengklarifikasi kebenaran dari kabar hoaks tersebut.

“Sejak bbrp hari ini sy byk ditelpon atau WA apakah benar sy meninggal dunia,” kata Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon pada Ahad (20/6/2021).

Dengan tenang, Fadli Zon lantas menyatakan bahwa meninggal itu pasti terjadi pada dirinya. Akan tetapi saat ini ia mengaku dalam keadaan sehat dan bugar.

“Sy jawab sy pasti meninggal dunia, tapi skrg sehat wal’afiat. Alhamdulilah masih diberi umur,” ucap Fadli Zon mengakhiri cuitannya.

Diketahui sebelumnya, kabar hoaks tersebut awalnya diunggah dalam kanal YouTube Teropong Istana pada Selasa, 8 Juni 2021 lalu.

Pada sampul video yang dibagikan tersebut, tampak seorang pasien tengah terbaring dan ditutup oleh kain kafan.

“Tak Tertolong! Selamat Jalan Fadli Zon, Ada Kejanggalan Atas Kepergiannya Hingga Seperti Ini,” demikian narasi dalam sampul video tersebut.

Kendati demikian, dilansir dari Turn Back Hoax tak ada informasi yang menyebutkan bahwa Fadli Zon telah meninggal dunia di sepanjang video itu diputar.

Informasi yang disampaikan hanya terkait kabar Fadli Zon yang positif terpapar pandemi Covid-19.

Fadli Zon sebelumnya memang sempat terpapar Covid-19 dan mengumumkan kabar itu melalui akun media sosial pribadinya.

Akan tetapi kini pria berusia 50 tahun ini sudah pulih dan dinyatakan negatif Covid-19.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: