Jumat , Juli 30 2021

Diserang Netizen Indonesia, Drakor Rating Racket Boys Terjun Bebas

Drama Korea Racket Boys mendapat kecaman luas netizen, terutama yang berasal dari Indonesia.

Jakarta (Riaunews.com) – Rating drama Korea, Racket Boys terus anjlok setelah digempur netizen Indonesia yang kesal dengan penayangan episode 5.

Di episode yang ditayangkan di SBS pada Senin, 14 Juni 2021, diceritakan tentang gelaran Indonesia Open, di Jakarta dengan gambaran yang menghina.

Meski stasiun televisi SBS sudah meminta maaf di akun Instagram SBS Drama Official pada Rabu, 16 Juni 2021, gagal meredam kemarahan netizen Indonesia. Mereka melampiaskan kekerasan terhadap drama yang menceritakan tim bulu tangkis sebuah sekolah menengah pertama di pedesaan Korea Selatan itu. Apalagi, penulisan permohonan maaf itu disampaikan di kolom komentar.

“Minta maaf di kolom komentar, kayak perusahaan kaleng-kaleng aja harusnya ada official permohonan dalam Bahasa Korea dan Inggris, biar penonton Korea dan internasional juga enggak salah paham. Bahaya ini, karena berhubungan langsung dengan citra negara,” tulis @Hambania1.

“Tapi kalau minta maaf lewat social media apalagi lewat kolom komentar, menurutku sekelas SBS kurang profesional. Aku tahu ini hanya drama, tapi hal ini juga berkaitan sama cerita panjang pernjalanan badminton Indonesia,” tulis @kelananina.

Dikisahkan, atlet bulu tangkis putri junior, Han Se Yoon mengikuti Indonesia Terbuka junior di Istora Senayan, Jakarta. Pelatihnya mengecam penyelenggara yang memberikan hotel tidak bagus dengan pelayanan seadanya. Pelatih juga mengeluh kamar sumpek dan memaksa berlatih di sebuah tempat tanpa pendingin udara, sedangkan tim Indonesia bisa berlatih di stadion.

Rating drama Korea Racket Boys anjlok di IMDb.

Di mesin pencarian Google, jika kita mengetik Racket Boys, maka tertulis program ini hanya disukai 8 persen, amat jauh dibandingkan sebelum episode 5 ditayangkan. Pada empat episode sebelumnya, drakor ini disukai lebih dari 50 persen.

Di situs IMDb, rating Racket Boys terus mengalami penurunan. Dari yang semua 8,5/10, kini hanya tertinggal 2,2/10. Racket Boys selain ditayangkan di SBS, juga menjadi serial original Netflix. ***

 

Sumber: Tempo

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: