Selasa , Juli 27 2021

Dua Kali Vaksin dan Dinyatakan Positif Corona, Wiku Adisasmito: Vaksin Tidak Sepenuhnya Melindungi

Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, umumkan positif meski sudah dua kali divaksin.

Jakarta (Riaunews.com) – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan, penularan virus Corona (Covid-19) di masyarakat masih terjadi. Apalagi, saat ini kasus Covid-19 masih terus mengalami lonjakan.

Wiku mengatakan, meski dirinya telah mendapatkan suntikan vaksinasi dua kali, namun kini dinyatakan positif Covid-19. “Saya telah memperoleh vaksin lengkap sebanyak dua kali dan saat ini dinyatakan positif Covid-19,” kata Wiku dalam siaran pers yang diterima, Rabu (23/6/2021).

“Hal ini memperlihatkan bahwa penularan masih ada dan vaksin tidak sepenuhnya melindungi dari penularan, kekebalan individu tidaklah cukup dalam meredam penularan dan untuk mengatasinya dibutuhkan kekebalan komunitas (herd immunity),” papar Wiku.

Sementara itu, melengkapi seluruh upaya pengendalian Covid-19, pemerintah juga terus berupaya memasifkan vaksinasi. Salah satunya dengan mendatangkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di dalam negeri.

Dimana pemerintah Indonesia pada 20 Juni 2021, kembali menerima kedatangan vaksin bulk (bahan baku) dari Sinovac yang menjadi kedatangan ke-17 Covid-19, sebanyak 10 juta dosis.

Wiku mengatakan, dengan kedatangan tambahan vaksin ini, menjadi upaya pemerintah untuk mengakselerasi tercapainya herd immunity.
“Sehingga diharapkan masyarakat dapat ikut serta dalam program vaksinasi dan juga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisasi penularan yang dapat terjadi,” katanya.***

Sumber: Sindonews

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: