Senin , Juni 21 2021

Duo Indonesia Gresini Start 1-2 di Moto3 Catalunya

Pembalap Moto3 Indonesia Gressini, Gabriel Rodrigo, berhasil meraih pole position di GP Catalunya, Spanyol.

Barcelona (Riaunews.com) – Dua pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba larut dalam sukacita usai memastikan bakal start dari posisi 1 dan 2 di Moto3 Catalunya, Barcelona, Spanyol, Ahad (6/6/2021).

Rodrigo dan Alcoba meraih hasil yang meyakinkan dalam babak kualifikasi yang menentukan posisi mereka saat balapan. Rodrigo dan Alcoba mampu tampil cepat untuk unggul dalam catatan waktu saat melahap satu putaran Sirkuit Catalunya.

Rodrigo mengukir catatan waktu 1 menit 47,597 detik untuk merebut pole position Moto3 Catalunya. Sedangkan Alcoba terpaut 0,317 detik dari rekan setimnya tersebut.

Hasil bagus itu disambut dengan penuh kegembiraan oleh Rodrigo dan Alcoba. Keduanya berbagi kebahagiaan dengan para pengikutnya di akun Instagram masing-masing.

“Pole Position itu!” tulis Rodrigo dalam unggahan yang disertai beberapa foto dirinya usai kualifikasi Moto3 Catalan.

“Posisi depan lainnya. Ini lebih luar biasa karena balapan di rumah dan di depan penggemar!” ucap Alcoba.

Rodrigo dua kali membukukan catatan waktu terbaik di Q2. Ia sempat mengukir waktu tercepat 1 menit 48,257 detik, diikuti John McPhee yang menguntit dengan selisih 0,093 detik dan Jaume Masia yang lebih lambat 0,243 detik.

Rodrigo kemudian mencatatkan waktu lebih baik lagi mendekati akhir Q2. Pada akhir kualifikasi Rodrigo membukukan waktu 1 menit 47,597 detik diikuti Alcoba yang lebih lambat 0, 317 detik.

Di Moto3 Catalunya, Rodrigo akan berupaya naik podium untuk kedua kalinya usai finis ketiga di Moto3 Italia. Sementara Alcoba akan naik podium untuk kali pertama pada musim ini jika mampu finis di tiga besar.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: