Jumat , Juli 30 2021

Euro 2020 Grup A: Wales Kontra Swiss Berakhir Imbang

 

Pertandingan Grup A Euro 2020 Wales vs Swiss berakhir imbang.

Baku (Riaunews.com) – Wales dan Swiss bermain imbang 1-1 dalam laga Grup A Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Wales langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mengontrol jalannya permainan. Sementara, Swiss lebih memaksimalkan serangan balik.

Setelah mendapat peluang melalui Kieffer Moore yang masih ditepis kiper Yann Sommer, Wales lebih sering bertahan.

Skuad La Nati kemudian mengancam dan giat mengekspolitasi pertahanan Wales. Peluang pertama didapat Fabian Schar pada menit ke-20.

Swiss terus meneror lini pertahanan Wales. Haris Severovic, Granit Xhaka, Granit Xhaka sibuk mencoba membuka ruang.

Wales yang berada dalam kondisi tertekan tidak bisa menjalankan game plan dengan baik. Swiss mendapat peluang di babak pertama melalui Embolo dan Severovic yang masih gagal mengubah angka di papan skor.

Empat menit babak kedua berjalan, Embolo memiliki peluang mencetak gol. Bola yang dilepaskan Embolo masih bisa ditepis Danny Ward dan menghasilkan sepak pojok.

Dari proses sepak pojok tersebut kemudian Swiss mencetak gol. Embolo menanduk bola kiriman dari Shaqiri yang melepas tendangan sudut.

Setelah tertinggal 0-1, Wales mencoba bangkit. Gelombang serangan dari Gareth Bale dan kawan-kawan mulai terlihat. Kotak penalti Swiss pun mulai sering tersorot kamera.

Ramsey menjadi salah satu otak permainan Wales yang mengkreasi peluang, seperti yang terjadi melalui tendangan bebas pada menit ke-64 ketika bola mendekati gawang Swiss.

Menit ke-74 bola benar-benar masuk ke gawang Swiss. Bermula dari sepak pojok, Daniel James melepas bola pendek kepada Joe Allen yang lantas mengirim si kulit bulat kepada Joe Morrel. Tak berlama-lama Morrel melepas crossing dan disambut Moore dengan sundulan yang memastikan skor menjadi 1-1.

Lima menit jelang waktu normal usai, Swiss kembali mencetak gol melalui Mario Gavranovic yang menerima umpan Embolo. Namun melalui campur tangan Video Assistant Referee, skor dinyatakan tetap imbang karena Gavranovic dinilai offside.

Upaya menit-menit akhir dari Swiss untuk kembali memimpin tak terwujud. Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain:

Wales: Ward; C. Roberts, Rodon, Mepham, B. Davies; Morrell, Allen, Ramsey; James, Moore, Bale

Swiss: Sommer; Elvedi, Schar, Akanji; Mbabu, Xhaka, Freuler, Rodriguez; Seferovic, Shaqiri, Embolo***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: