Senin , Agustus 2 2021

Euro 2020 Grup B: Belgia Melaju ke 16 Besar Usai Kalahkan Finlandia

Belgia kalahkan Finlandia dengan skor 2-0 di laga Grup B Euro 2020.

Saint Petersburg (Riaunews.com) – Timnas Belgia berhasil mengalahkan Finlandia 2-0 dalam laga pamungkas Grup B Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Belgia yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar tetap memainkan beberapa pemain terbaiknya. Trio Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard jadi andalan di lini depan.

Belgia tampak nyaman mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai. Melalui kecepatan Hazard dan visi bermain De Bruyne, Belgia terus melancarkan tekanan ke pertahanan Finlandia.

Tekanan terus dilancarkan oleh Belgia ke pertahanan Finlandia yang bermain defensif dengan memainkan lima pemain belakang sekaligus. Namun, gencarnya serangan itu tidak berbuah hasil karena disiplinnya pertahanan Finlandia dalam menutup peluang Belgia di babak pertama.

Di babak kedua, Hazard mendapatkan peluang terbaik untuk membobol gawang Finlandia pada menit ke-63. Hazard bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat tetapi dengan gemilang bisa dihalau oleh Hradecky.

Belgia yang terus menekan akhirnya bisa membobol gawang Finlandia pada menit ke-66. Lukaku dengan tenang membobol gawang Hradecky usai menerima umpan terobosan De Bruyne.

Namun, gol Lukaku dianulir oleh wasit karena bomber Inter Milan itu dianggap sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Belgia akhirnya tercipta pada menit ke-75. Hradecky yang tampil gemilang di bawah mistar membuat kesalahan karena mencetak gol bunuh diri.

Hradecky salah mengantisipasi bola sundulan Thomas Vermaelen yang memanfaatkan umpan sepak pojok De Bruyne. Bola sundulan Vermaelen yang mengenai tiang dalam coba ditangkap Hradecky tetapi malah masuk ke gawang sendiri.

Belgia memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-82. Umpan pendek De Bruyne ditahan Lukaku dan langsung berbalik badan untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Finlandia.

Di sisa waktu babak kedua, Finlandia coba merespons dengan balik melancarkan serangan. Akan tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Belgia menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia. Hasil ini membuat Finlandia tersingkir dari persaingan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Susunan pemain
Finlandia (5-3-2): Lukas Hradecky; Jukka Raitala, Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O’Shaughnessy, Jere Uronen; Robin Lod, Tim Sparv, Glen Kamara; Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jason Denayer, Dedryck Boyata, Thomas Vermaelen; Leandro Trossard, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Nacer Chadli; Jeremy Doku, Eden Hazard; Romelu Lukaku***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: