Senin , Agustus 2 2021

Euro 2020 Grup C: Ukraina Taklukkan Makedonia 2-1

Ukraina sukses mengalahkan Macedonia dengan skor 2-1 di laga Grup C Euro 2020.

Bukarest (Riaunews.com) – Ukraina menang tipis 2-1 atas Makedonia Utara di laga Grup C Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Arena Bukarest, Kamis (17/6/2021).

Ukraina unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Andriy Yarmolenko di menit ke-29 dan Roman Yaremchuk pada menit ke-34.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47, Makedonia Utara merespons ketinggalan 0-2 lewat peluang emas Arijan Ademi.

Sayangnya, kans Ademi membobol gawang Ukraina usai melakukan operan satu-dua dengan Goran Pandev bisa ditepis George Bushchan.

Kiper Dimitrievski menggagalkan upaya Ukraina mencetak gol ketika pada pertandingan tersebut lewat tendangan bebas Ruslan Malinovsky di menit ke-51.

Ancaman dari Ukraina kembali datang lewat sepak pojok, namun sundulan Illia Zabarnyi tidak terlalu kencang dan mudah ditangkap Dimitrievski.

Pada menit ke-55 Makedonia Utara punya kesempatan mencetak gol balasan setelah Pandev dilanggar Alexander Karavaev.

Eksekusi penalti Ezgjan Alioski sempat ditepis kiper Bushchan. Akan tetapi, bola rebound bisa disambar kembali oleh Alioski menjadi gol pada menit ke-57.

Kans Ukraina memperbesar keunggulan di menit ke-66 kembali dimentahkan kiper Dimitrievski setelah menepis tendangan Malinovsky.

Makedonia Utara membalas serangan Malinovsky dengan sepakan Aleksandar Trajkovski. Trajkovski membuat kiper Bushchan bekerja keras mengamankan gawang lewat luar kotak penalti di menit ke-69.

Pada menit ke-83, gelandang Daniel Avramovski melakukan handball di kotak penalti saat menahan tendangan bebas Malinovsky.

Hanya saja, peluang emas Ukraina memperbesar keunggulan itu digagalkan kiper Dimitrievski setelah menepis tendangan penalti Malinovsky ke sisi kanan gawang.

Aleksandar Trajkovski gagal memanfaatkan kesempatan menyamakan kedudukan di menit injury time, setelah tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Ukraina. Tanpa tambahan gol lain, Ukraina menang tipis 2-1 atas Makedonia Utara.

Susunan Pemain:

Ukraina: Bushchan, Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko, Shaparenko, Stepanenko, Zinchenko, Yarmolenko, Yaremchuk, Malinovsky.

Makedonia Utara: imitrievski, Stefan Ristovski, Velkovski, Musliu, Nikolov, Ademi, Spirovski, Alioski, Bardhi, Pandev, Elmas.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: