Senin , Agustus 2 2021

Euro 2020 Grup F: 2 Gol Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke 16 Besar

Cristiano Ronaldo cetak 2 gol saat Portugal imbangi Prancis 2-2 di laga pamungkas Grup F Euro 2020.

Budapest (Riaunews.com) – Portugal bermain imbang 2-2 melawan Prancis pada laga terakhir Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Portugal lolos mendampingi Prancis dan Jerman dari Grup F.

Portugal juga patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Kapten Selecao das Quinas itu memborong dua gol yang membuat laga Portugal vs Prancis berakhir imbang.

Di laga ini, Portugal mampu unggul lebih dulu melalui gol penalti Ronaldo pada menit ke-28. Wasit menunjuk titik putih setelah Hugo Lloris justru meninju wajah Danilo saat keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola tendangan bebas Portugal.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Ronaldo ke pojok kiri gawang mengecoh Lloris yang bergerak ke arah yang salah.

Prancis yang tampil kurang bersemangat mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak pertama. Penalti diberikan wasit karena Kylian Mbappe dinilai telah dilanggar Nelson Semedo saat berupaya mengejar bola di kotak penalti.

Karim Benzema yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membuat skor jadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Prancis berhasil unggul 2-1 atas Portugal saat babak kedua baru berjalan dua menit. Gol Benzema sempat dianulir karena dianggap offside, tetapi wasit mengesahkan gol penyerang Real Madrid itu setelah melalui proses meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Satu menit berselang Portugal nyaris menyamakan kedudukan. Ronaldo berhasil menjangkau umpan silang tetapi sundulannya masih belum menemui sasaran.

Portugal terus bekerja keras untuk menyama kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-59 saat bola yang coba diumpan Ronaldo mengenai lengan Jules Kounde di kotak penalti.

Wasit menghadiahi Portugal tendangan dari titik 12 pas yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ronaldo untuk membuat skor jadi 2-2.

Pada menit ke-67, Prancis nyaris untuk di laga ini andai Patricio tidak membuat penyelamatan gemilang beruntun. Patricio terbang untuk mengagalkan tendangan Paul Pogba yang mengarah ke pojok kiri gawang dan bola rebound yang ditendang Griezmann bisa dimentahkan kembali oleh Patricio.

Pertandingan Portugal vs Prancis berjalan semakin sengit setelah skor imbang 2-2. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan tetapi hingga laga usai skor 2-2 tidak berubah.

Susunan Pemain
Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Renato Sanches; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante; Corentin Toliso, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Karim Benzema.***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: