Jumat , September 17 2021

Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Belanda

Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang di GP Belanda, Ahad (27/6/2021).

Assen (Riaunews.com) – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo berhasil merebut kemenangan keempatnya di musim ini dengan menjadi yang tercepat balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Ahad (27/6/2021).

Ini menjadi kemenangan keempat bagi Quartararo setelah kemenangan di Doha, Portugal, dan Italia sekaligus menjadi pembalap Prancis pertama yang mampu memenangi GP Belanda di semua kelas MotoGP.

Quartararo sempat mengakui adanya masalah dengan tangan kanannya.

“Namun, saya tetap mampu mencatat peroleh waktu lap sebanyak tiga atau empat lap. Saya senang dengan hasil ini,” ujarnya.

Dirinya menjadi urutan pertama setelah berhasil memotong sisi depan rekan setimnya, Maverick Vinales, mengambil celah di tikungan 1 dan menyelesaikan lomba dengan perolehan waktu 40 menit 35,031 detik.

Menggunakan ban lunak, Vinales meraih podium kedua musim ini sejak menang lomba pertama di GP Qatar. Ini mencatatkan hasil finis di urutan 1 dan 2 pertama bagi tim Yamaha sejak debut Vinales dan Valentino Rossi di GP Argentina 2017.

Posisi ketiga ditempati juara dunia Joan Mir (Suzuki Ecstar) sekaligus podium pertamanya musim ini.

Selanjutnya, Johann Zarco dari tim Pramac Ducati dan pembalap asal Portugal Miguel Oliveira masing-masing menempati urutan keempat dan kelima MotoGP Belanda.

Beberapa insiden juga terjadi di GP Belanda 2021, mulai dari pembalap yang jatuh hingga pelanggaran track limit.

Valentino Rossi harus menyaksikan pertandingan dari luar lintasan, karena dirinya terjatuh pada tikungan 7 lap ke-7.

Pada lap ke-14 giliran pembalap Ducati Jack Miller yang terjatuh di tikungan 5.

Rekan Miller, Fransesco Bagnaia terkena long penalti karena melebihi batas lintasan dengan 13 lap tersisa. Bagnaia berhasil finis di urutan keenam.

Jorge Martin dari tim Pramac juga mengalami kecelakaan diikuti Iker Lecuona tim KTM pada lap ke-19 dari 26 lap balapan.

Start dari urutan ke-20, catatan kualifikasi MotoGP terburuknya, Marc Marquez berhasil menempati urutan ketujuh setelah bersaing dengan Bagnaia, Espargaro, dan Nakagami.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: