Minggu , Oktober 17 2021

Gedung KPK Ditembaki Laser “Berani, Jujur, Pecat!” hingga “Rakyat Sudah Mual”

Gedung KPK ditembaki laser dengan tulisan “Berani, Jujur, Pecat!” pada Senin (28/6/2021) malam.

Jakarta (Riaunews.com) – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditembaki laser bertuliskan “Berani, Jujur, Pecat!”.

Tak hanya itu, tulisan ‘Rakyat Sudah Mual’ juga menghiasi gedung KPK pada Senin (28/6/2021) malam.

Terlihat tulisan-tulisan itu ditembakkan menggunakan laser dari jarak jauh.

Diketahui, tulisan-tulisan ini merupakan tagline yang selama ini digaungkan dalam mengkritisi kebijakan pimpinan KPK soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Seperti ‘Berani Jujur Pecat’, yang kerap digunakan dalam menentang kebijakan pemecatan 51 pegawai KPK yang tidak lulus TWK. Tulisan ini digunakan untuk bersuara oleh masyarakat sipil antikorupsi.

Tulisan itu juga terpantau beberapa kali tersemat dalam baju yang digunakan oleh para pegawai KPK yang melawan. Salah satunya saat melakukan laporan dugaan pelanggaran HAM di Komnas HAM.

Tulisan dengan sinar laser “Rakyat Sudah Mual” sempat menghiasi Gedung KPK pada Senin (28/6/2021) malam.

Sementara, tulisan ‘Rakyat Sudah Mual’ digunakan belakangan ini oleh BEM UI dalam mengkritisi kebijakan Presiden Jokowi. Mereka ‘menganugerahkan’ Jokowi sebagai ‘King of Lip Service’ dengan mengobral janji, tetapi tak ditepati.

Adapun aksi penembakan laser ini dilakukan oleh koalisi masyarakat sipil yang tergabung dalam #BersihkanIndonesia. Pada siang hari tadi, koalisi ini juga menggelar aksi di Gedung KPK dengan membawa simbol musuh utama dalam serial Marvel, Thanos.

Terlihat, mereka membawa sejumlah kaos yang berisi kasus-kasus yang ditangani KPK. Mereka juga melakukan aksi teaterikal sebagai bentuk menyuarakan kegelisahan atas pelemahan KPK.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: